Tim Investigasi Pemilihan BPA AJB Bumiputera 1912 Tupoksinya Lemah, 3 Unsur Pemegang Polis Walk Out

- 12 Januari 2022, 22:40 WIB
Kantor Pusat AJB Bumiputera, Wisma Bumiputera, di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.
Kantor Pusat AJB Bumiputera, Wisma Bumiputera, di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. /Foto: Portal Lebak/Handout Kornas Pempol AJB Bumiputera 1912/

PORTAL LEBAK – Tiga elemen pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 walk out dari rapat pembentukan Tim Investigasi Pemilihan Badan Perwakilan Anggota (BPA) Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912, Rabu 12 Januari 2021.

Ketiga elemen tersebut diwakilkan oleh Prima Kurniawati dari unsur Pemegang Polis Bumi, Dwi Christianto, dari unsur Koordinator Nasional (Kornas) Perkumpulan Pemegang Polis AJB Bumiputera 1912 dan Tato Indrawanto, dari Asosiasi Agen Bumputera (AABI).

Ketiganya keluar dari ruang rapat tim investigasi bersama-sama di Wisma Bumiputera, Jl. Jenderal Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Diduga Management AJB Bumiputera 1912 Curang di Pemilihan BPA, Kornas Tuntut Keadilan ke OJK

Ketiganya kompak menyatakan walk out dan tidak bersedia melanjutkan sebagai tim maupun memproses investigasi yang dimaksud oleh manajemen melalui surat keputusan (SK) yang dirancang oleh manajemen.

Ketiga elemen menilai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari tim investigasi telah dikebiri oleh manajemen dalam hal ini direktur AJB Bumiputera 1912, Dena Chaerudin.

Selain itu, ketiga elemen pemegang polis keberatan atas beberapa klausula dan menilai manajemen tidak beritikad baik dalam menyelesaikan kemelut serta kebobrokan yang terjadi di AJB Bumiputera 1912.

Baca Juga: Badan Perwakilan Anggota BPA AJB Bumiputera 1912 Terpilih, Pencairan Polis Diharapkan Terwujud

Hal tersebut terbukti dari adanya Surat Keputusan (SK) NO.SK.1/DIR/I/2022 tentang Tim Investigasi Hasil Pemilihan Anggota Badan Perwakilan Anggota AJB Bumiputera 1912 Periode 2021 – 2026 Untuk Daerah Pemilihan III (Sumatera Bagian Selatan) dan Daerah Pemilihan IV (DKI Jakarta).

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X