Ini Lokasi Bazar Pangan Keliling, Pemprov DKI Jakarta Supaya Warga Dapat Harga Kebutuhan Pokok Terjangkau

- 9 Desember 2022, 07:30 WIB
Petugas memeriksa kondisi pangan yang dijual di salah satu pasar di Jakarta, Kamis (8/12/2022).
Petugas memeriksa kondisi pangan yang dijual di salah satu pasar di Jakarta, Kamis (8/12/2022). /Foto: ANTARA/Instagram/@dkpkp.jakarta/Tangkapan layar /

"Bazar pangan keliling kita gelar di rumah susun, kantor wali kota, kecamatan, hingga kelurahan,"

PORTAL LEBAK - Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka bazar pangan keliling, agar membantu warga memperoleh barang kebutuhan pokok harga terjangkau, menjelang libur Natal dan tahun baru.

Pelaksanaan bazar pangan keliling pemprov DKI Jakarta itu melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan BUMD terkait pangan di ibu kota metropolitan tersebut.

"Bazar pangan keliling kita gelar di rumah susun, kantor wali kota, kecamatan, hingga kelurahan," ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Suharini Eliawati di Jakarta, Kamis, 8 Desember 2022.

Baca Juga: Warga Lebak Akan Disuguhi Pameran dan Bazar Alat-alat Petualangan

Meski demikian, Suharini tidak menjelaskan berapa selisih harga antara barang yang dijual di bazar keliling, dibandingkan harga pangan di pasaran pada umumnya.

Selain menggelar bazar pangan demi menyasar kelompok masyarakat ekonomi menengah ke bawah, pemprov DKI Jakarta sekaligus memantau secara rutin kondisi harga.

Dinas KPKP DKI Jakarta juga ingin mengetahui ketersediaan pangan serta ketersediaan elpiji ukuran tiga kilogram dan harganya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Titip Stabilitas Harga Pangan dan Inflasi Kepada Gubernur dan Wagub DIY yang Baru Dilantik

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x