Ini Alasan Elon Musk Datang ke World Water Forum di Bali

- 19 Mei 2024, 18:52 WIB
Menko Marves Sambut Elon Musk di Bandara I Gusti Ngurah Rai
Menko Marves Sambut Elon Musk di Bandara I Gusti Ngurah Rai /dok/tribrata

PORTAL LEBAK - Pengusaha asal Amerika Elon Musk mengungkap alasannya datang ke Indonesia dan mengikuti World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

“Menurut saya banyak topik penting yang bisa dibicarakan tentang air,” kata Elon Musk usai meluncurkan layanan Starlink di Puskesmas Sumerta Klod Denpasar, Minggu.

Elon Musk yang hadir dengan mengenakan kemeja endek Bali berwarna hijau mengatakan kehadirannya di Forum Air Dunia karena masih banyak yang belum ia ketahui tentang air.

Baca Juga: Begini Reaksi Fans KPop Setelah Era X Twitter yang Diluncurkan Elon Musk

Sebelumnya, pada ajang internasional serupa di Bali, CEO SpaceX hanya melakukan pendaftaran secara online. Menurutnya, forum ini merupakan waktu yang tepat untuk ia hadiri.

Selain itu, ia juga mendapat undangan untuk menghadiri World Water Forum.
Kehadirannya di Pulau Dewata juga dilengkapi dengan penggelaran layanan internet satelit, khususnya Starlink, untuk membantu mendukung pusat kesehatan masyarakat di pulau tersebut dan daerah terpencil dengan kesulitan jaringan.

“Saya diundang untuk menghadiri Forum Air Dunia. Jadi sepertinya ini saat yang tepat untuk mengumumkan Starlink secara resmi,” ujarnya kepada media.

Baca Juga: Pesawat Luar Angkasa Starship Milik Elon Musk Meledak Beberapa Menit Saat Lepas Landas Uji Terbang

Di sisi lain, Elon Musk juga mengaku sudah banyak mendengar tentang Bali, ia berbicara tentang nama baik Bali dan Indonesia, bahkan menyebut Pulau Bali sebagai tempat yang besar dan indah.

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah