Seorang Pemuda di Malaysia Dihukum 'Dimandikan Bak Mayat' Usai Diduga Mencuri Kotak Amal Masjid

- 14 Januari 2022, 09:24 WIB
Seorang pemuda pencuri tabung (kotak) amal masjid, seolah dihukum dengan dimandikan layaknya calon mayat oleh jemaat masjid di Kuala Lumpur, Malaysia  (11/01/2022).
Seorang pemuda pencuri tabung (kotak) amal masjid, seolah dihukum dengan dimandikan layaknya calon mayat oleh jemaat masjid di Kuala Lumpur, Malaysia (11/01/2022). /Foto: Twitter/Tangkapan Layar @penang_kini/

PORTAL LEBAK - Maraknya pencurian kotak amal di area masjid, tak hanya terjadi di Indonesia, hal serupa terjadi di negara tetangga seperti Malaysia.

Seorang pemuda di Kuala Lumpur, Malaysia kedapatan gerak-geriknya dan beraksi mencuri tabung (kotak) amal di sebuah masjid.

Rekaman video aksi ini, diunggah ke media sosial dan sontak menjadi viral. Pasalnya sang pemuda yang tertangkap mencuri tabung (kotak) amal masjid, dimandikan seperti mayat.

Baca Juga: Jumlah Masjid Sangat Sedikit, Umat Muslim di Kota Gurugram Dilarang Sholat Jumat di Area Terbuka

Video yang diunggah dari cuitan Twitter Penangkini (penang_kini) seperti dikutip PortalLebak.com, direkam di ruangan kamar mayat masjid.

Terlihat seorang imam sedang melakukan 'mandi mayat’ kepada si pemuda yang mencuri kotak amal tersebut.

Sementara di sisi lainnya terdapat sekira dua orang menahan pemuda tersebut agar tidak berontak.

Baca Juga: Daftar dan Link Penerima Bantuan Operasional 310 Masjid dan 70 Musala dari Kementerian Agama

Pemuda itu terlihat terbaring di atas lempengan keranda mayat, sementara sekelompok pria, termasuk imam, mengelilinginya.

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X