Korban Tewas Gempa Turki dan Suriah Lewati 46.000, Usai 12 Hari Tim SAR Putus Asa Cari Korban Selamat

- 19 Februari 2023, 07:00 WIB
Seorang prajurit Turki berdiri di lokasi bangunan yang runtuh, setelah gempa mematikan, di Antakya, Turki 18 Februari 2023.
Seorang prajurit Turki berdiri di lokasi bangunan yang runtuh, setelah gempa mematikan, di Antakya, Turki 18 Februari 2023. /Foto: REUTERS/Maxim Shemetov/

PORTAL LEBAK - Lebih dari 46.000 orang tewas dalam gempa bumi yang melanda Turki dan Suriah dan jumlah korban diperkirakan akan meningkat.

Pasalnya, ada sekitar 345.000 apartemen di Turki sekarang diketahui telah hancur, dan masih banyak korban yang hilang.

Ketika Turki berupaya untuk mengelola bencana modern terburuknya, kekhawatiran tumbuh atas para korban tragedi di Suriah.

Baca Juga: Gempa Bumi Turki-Suriah Hancurkan Tiga Masjid Bersejarah, Situs Tempat Ibadah Tertua di Dunia Ini Selamat

Program Pangan Dunia (WFP) menekan pihak berwenang di barat laut untuk berhenti memblokir akses ke daerah tersebut karena berusaha membantu ratusan ribu orang. Mereka yang dirusak oleh gempa bumi.

Tim SAR 12 Hari Bekerja

Dua belas hari setelah gempa melanda, para pekerja dari Kyrgyzstan mencoba menyelamatkan satu keluarga Suriah beranggotakan lima orang dari puing-puing sebuah bangunan di kota Antakya, di selatan Turki.

Tiga orang, termasuk seorang anak, diselamatkan hidup-hidup. Ibu dan ayahnya selamat tetapi anak itu kemudian meninggal karena dehidrasi, kata tim penyelamat.

Baca Juga: Korban Tewas Gempa di Turki dan Suriah Lebih dari 33.000, Pemerintah Turki Tangkap Banyak Pengembang Bangunan

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah