Kepala Desa Warungbanten Kecamatan Cibeber, Raih Apresiasi 75 Ikon Prestasi Pancasila BPIP 2020

- 25 Agustus 2020, 17:24 WIB
Ruhandi, Kepala Desa Warungbanten, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. /Foto: Portal Lebak/Dok. Pribadi Ruhandi/

PORTAL LEBAK - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) kembali memberikan penghargaan Apresiasi Prestasi Pancasila kepada 75 orang dan komunitas dalam berbagai kategori.

Setidaknya ada empat kategori yang ditentukan yaitu bidang sains teknologi, bidang olahraga, bidang seni budaya dan bidang sosial enterpreneur.

Karena masih dalam situasi pandemi, BPIP menjadikan pahlawan dalam menghadapi Covid-19 menjadi kriteria pendukung di keempat kategori tersebut.

Baca Juga: BLT untuk Pekerja Bergaji di Bawah Rp5 Juta Batal Cair Hari Ini

Kegiatan ini telah dilakukan senjak tahun 2017 menjelang HUT Republik Indonesia, ketika BPIP sebelum bermetamorfosis yaitu ketika masih UKP PIP.

Di Kabupaten Lebak Provinsi Banten, apresiasi ini jatuh kepada sosok yang masih aktif menjabat Kepala Desa Warungbanten, Kecamatan Cibeber, Ruhandi.

Ruhandi yang dikenal sebagai kepala desa yang terbilang muda ini mendapatkan apresiasi di bidang socio entrepreneur.

Pasalnya, ia telah lama membangun aktivitas sosial khususnya di dunia literasi melalui forum literasi baik di desanya, komunitas TBM atau pun yang di forum masyarakat umum lainnya.

Baca Juga: Rizky Febian Launching Lagu Baru, Ini Lirik Lagu 'Mantra Cinta'

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X