Jemaah Haji Indonesia Asal Lebak Telah Tiba di Kota Mekkah

- 25 Mei 2024, 19:23 WIB
Jamaah Haji sudah tiba di Makkah
Jamaah Haji sudah tiba di Makkah /ANTARA/

PORTAL LEBAK - Kloter jemaah haji Indonesia dari Kabupaten Lebak, Banten telah di kota Mekkah Arab Saudi pada hari Sabtu. Sebelumnya, para jemaah tersebut telah berangkat dari embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG) pada hari Jumat, 24 Mei 2024.

"Semua jamaah calon haji itu langsung melaksanakan ibadah umrah di Masjidil Haram," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak H. Badrussalam saat dihubungi di Rangkasbitung, Lebak, Sabtu.

Para jamaah calon haji Kabupaten Lebak pada kloter 29 tercatat sebanyak 430 orang melalui embarkasi JKG dan mereka selamat tiba di Bandara Jeddah, Arab Saudi. Mereka para calon haji itu tiba di Bandara Jeddah dan langsung menuju Makkah. Nantinya, mereka menginap di hotel yang lokasinya tidak jauh dengan Masjidil Haram itu.

Baca Juga: 393 Jamaah Calon Haji Indonesia Kloter Pertama Tiba di Madinah

Badrussalam mengingatkan kepada para jamaah juga diminta untuk menjaga kesehatan agar ibadah haji yang dijalani dapat berjalan dengan lancar. 

"Kami minta semua calon haji asal Lebak agar menjaga kesehatan juga kekompakan dan saling tolong menolong serta kembali ke tanah air dengan selamat dan bisa berkumpul bersama anggota keluarga juga menjadi haji mabrur," katanya.

Sementara itu, Wulan (45) seorang calon haji asal Lebak mengatakan dirinya tidak menunggu lama setelah turun dari pesawat pukul 10:00 waktu Arab Saudi di Bandara Jeddah langsung berangkat ke Makkah.

"Kami bersama calon haji lainnya tidak menunggu lama di Bandara Jeddah, setelah diambil paspor langsung memakai ihram, naik bus untuk ke Makkah," kata Wulan saat dihubungi, Sabtu. ***

Baca Juga: Menteri Agama: Fatwa Ulama Saudi Sebut Ibadah Haji Non Prosedural Tidak Sah, Ini Maksudnya

Editor: Abror Fauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah