Kenali Bahaya Mengkonsumsi Mie Instan dan Nasi Secara Bersamaan, Berikut Penjelasannya

- 13 Januari 2022, 20:22 WIB
dr. Sung menjelaskan bahaya makan nasi dan mie instan secara bersamaan.
dr. Sung menjelaskan bahaya makan nasi dan mie instan secara bersamaan. /Tangkap layar YouTube SB30 Health

 

PORTAL LEBAK – Indonesia terkenal dengan nasi yang menjadi sumber karbohidrat dan mie instannya yang memiliki banyak rasa. Selain rasa, mie instan mudah dibuat dan praktis dibawa membuat mie instan dipilih sebagai salah satu sumber makanan.

Banyak masyarakat yang lebih memilih memakan sebagai solusi jika sedang malas memasak atau malas keluar rumah untuk membeli makan. Namun, dibalik rasanya yang enak dan kemudahannya mie instan menyimpan banyak efek buruk bagi tubuh jika kita konsumsi setiap hari.

Mie instan bisa menjadi pengganti nasi karena kandungan karbohidratnya namun, banyak masyarakat yang malah mengonsumsi mie instan dibarengi dengan nasi. Hal ini ternyata dapat memicu berbagai penyakit jika terus dilakukan.

Baca Juga: Bikin Kuliner Khas Indonesia, Nasi Goreng Mensos Risma Laku Belasan Juta Rupiah, Uangnya Langsung Disumbangkan

Dikutip Portal Lebak dari Channel YouTube SB30 dengan narasumber dr Sung Santoso, menjelaskan bagaimana dampak negatif jika kita sering mengkonsumsi mie instan dan nasi secara bersamaan.

“Jika anda melakukan hal ini terus menerus secara berkepanjangan maka itu bisa menjadi bahaya bagi tubuh anda”, ucap dr Sung.

Mengkonsumsi mie instan dan nasi secara bersamaan akan menimbulkan bahaya dalam tubuh, diantaranya:

Baca Juga: LA Times Menobatkan Indomie Varian rasa Indomie Goreng, Sebagai Mie Instan Terenak di Dunia.

Halaman:

Editor: Didin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X