Hadapi The New Normal, Candi Borobudur-Prambanan Dibuka Lagi 8 Juni 2020

- 18 Mei 2020, 17:50 WIB
Ilustrasi Obyek wisata Candi Borobudur. - Foto: Biro Komunikasi Kemenparekraf/ANTARA FOTO

PORTALLEBAK.COM - Pariwisata adalah sektor yang terdampak parah akibat pandemi global virus corona (Covid-19).

Untuk itu, para pelaku wisata tanah air bersiap-siap menyambut the new normal di sektor pariwisata.

Hal itu ditegaskan Direktur Utama Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur Prambanan & Ratu Boko, Edy Setijono di Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin 18 Mei 2020.

Edy mengungkapkan, PT TWC Borobudur Prambanan & Ratu Boko (Persero) akan membuka kembali operasional taman wisata candi beserta fasilitasnya pada awal Juni 2020 setelah ditutup selama kurang lebih tiga bulan.

"Rencananya kami akan membuka kembali destinasi wisata taman candi sekitar 8 Juni," kata Edy.

Baca Juga: Tontowi Ahmad Undur Diri dari Bulu Tangkis Profesional Indonesia

Menurut Edy, pembukaan kembali taman wisata candi ini tentunya juga memperhatikan imbauan dari pemerintah pusat khususnya dari Kementerian BUMN dengan menerapkan protokol Covid-19.

"Taman wisata candi pada saat dibuka nanti telah siap menuju the new normal pariwisata. Saat ini, berbagai persiapan telah dilakukan dengan memperbaiki dan meningkatkan standar kualitas pelayanan menuju pariwisata yang bersih, sehat, dan aman untuk menerima seluruh wisatawan yang berkunjung," katanya.

Menurutnya, hal ini juga sesuai dengan arahan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang akan menerapkan program CHS (cleanliness, health, and safety) di setiap destinasi pariwisata.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X