Mau Liburan di Masa Pandemi, Ini Tipsnya

- 22 Agustus 2020, 15:22 WIB
Wisata di masa pandemi Covid-19, disarankan ke tempat terbuka. Seperti di area wisata Cikujang, Kabupaten Lebak, Banten ini. /Foto: Portal Lebak / Topan Aribowo Soesanto/

PORTAL LEBAK - Bentang Alam Indonesia dari Sabang sampai Merauke, beragam budaya dan keindahanya tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan atau travelLer, baik domestik maupun mancanegara.

Sayangnya, akibat pandemi global Covid-19, hampir semua tempat wisata telah ditutup untuk mencegah terjadinya keramaian atau kerumunan banyak orang.

Namun, kini diberlakukan pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di banyak tempat serta penerapan adaptasi kebiasaan baru.

Baca Juga: Isu Reshuffle Kabinet Jokowi-Ma'ruf Menghangat, Prabowo Jadi Mentan?

Ini seakan menjadi momentum bagi masyarakat dengan memanfaatkannya untuk jalan-jalan keluar rumah setelah sekian lama di rumah saja.

Di beberapa laman travelling bahkan telah diumumkan sebagian tempat wisata wahana, gunung dan hutan sudah mulai dibuka kembali.

Tentu saja, semuanya menyatakan menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yang ketat.

Baca Juga: Dai Senior Insan Mokoginta Tutup Usia

Nah, kalau betul-betul sudah ingin jalan-jalan dan berwisata, berikut ini beberapa tips agar trip tetap menyenangkan dan aman di masa pandemi.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X