1.000 Calon Prajurit Bintara Asal Papua Ikuti Pendidikan TNI AD

- 8 Februari 2021, 16:52 WIB
1000 Siswa Calon Bintara Asal Papua Ikuti Pendidikan TNI AD
1000 Siswa Calon Bintara Asal Papua Ikuti Pendidikan TNI AD /Foto : Penerangan Rindam Jaya/

 

PORTAL LEBAK - Putra-putri Papua semangat menjalani pendidikan calon bintara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat / TNI AD.

Sebanyak 1.000 calon Bintara asal Papua disebar disejumlah Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) di Pulau Jawa untuk menjalani Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Otonomi Khusus Orang Asli Papua (OAP) Kodam XVIII Kasuari 2020.

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa memaparkan,“ jadi, sengaja kami sebar di Pulau Jawa. Pertama, saya selaku Pangdam, kami punya Rindam itu belum sempurna. Jadi, ada berapa pembina pengasuh pelatih dan alat fasilitas sarana belum terpenuhi sehingga kami titipkan di luar Kodam XVIII Kasuari,” kata Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, dalam tayangan Youtube TNI AD, Minggu 7 Februari 2021.

Baca Juga: Vaksin AstraZeneca Tak Mampu Tangkal Virus Corona Varian Baru, Program Vaksinasi Dibatalkan

Baca Juga: Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo Ajak Para Penyintas Covid-19 Donorkan Darah


Kedua, tujuannya dalam rangka memberikan wawasan sehingga para siswa calon bintara mengetahui dan mengenal Indonesia secara utuh, bukan hanya Papua dan Papua Barat.


Ketiga, jumlah siswa calon bintara yang lolos seleksi cukup banyak mencapai 1.000 orang sehingga tidak mungkin bisa ditangani pendidikannya hanya oleh satu rindam.


“Dan kebetulan yang kami lihat siap dan bagus itu sementara di daerah Jawa, dan kebetulan kosong pendidikan di sana sehingga kami titip pendidikan di daerah Jawa,” katanya.

Halaman:

Editor: Didin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x