Begini Tata Cara Pendaftaran Sebelum Mendaki Gunung Semeru, Wajib Daftar Online 3 Hari Sebelum Pendakian

- 31 Maret 2021, 11:14 WIB
Ilustrasi Gunung Semeru
Ilustrasi Gunung Semeru /Instagram/Kanenori

PORTAL LEBAK - Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Selasa kemarin. 30 Maret 2021, telah mengumumkan akan menerima kembali kunjungan masyarakat yang ingin melakukan pendakian ke Gunung Semeru, di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Keputusan dibukanya kembali taman nasional ini diputuskan dalam rapat koordinasi bersama para pemangku kepentingan dalam pengelolaan taman nasional.

Namun, tidak hanya membuka taman nasional bagi pendaki, Balai Besar TNBTS memperbarui juga prosedur penerimaan para pendaki yang ingin berkunjung.

Baca Juga: Pendakian Gunung Semeru Dibuka Kembali, Balai Besar TNBTS: Terbatas Hanya 180 Orang Per Harinya

Baca Juga: Sungguh Mulia, Ini Niat Ruben Onsu untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Selain membatasi jumlah pendaki yang hanya 180 orang perhari, Balai Besar TNBTS mewajibkan calon pendaki mendaftarkan diri secara daring atau Daftar Online 3 hari sebelum kunjungan melalui website yang bisa diakses di bookingsemeru.bromotenggersemeru.org.

Tak hanya melakukan pendaftaran secara online, prosedur pembayaran akses masuk pun juga dilakukan secara online, yaitu dengan cara transfer ke rekening yang sudah disediakan pihak Balai Besar TNBTS.

Berikut PortalLebak.com rangkum tata cara pendaftaran online calon pendaki hingga mendapatkan akses resmi masuk ke area taman nasional untuk pendakian Gunung Semeru.

Baca Juga: Unggah Pertanyaan Tak Senonoh Mengenai Aksi Teror di Gereja Katedral Makassar, Akun Ini Dipenuhi Netizen

Halaman:

Editor: Jefry Agustinus Alexander B


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x