Usaha Masyarakat Lokal Diprioritaskan Terlibat Pada Seri MotoGP Mandalika 2022

- 14 Januari 2022, 11:06 WIB
Presiden Joko Widodo mengunjungi salah satu usaha masyarakat di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB)
Presiden Joko Widodo mengunjungi salah satu usaha masyarakat di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) /Foto: BPMI/

PORTAL LEBAK - Selama pandemi Covid-19 ini perekonomian Indonesia berjalan lambat, bahkan telah mematikan sektor pariwisata, ditambah lagi munculnya varian-varian baru Covid-19.

Event kejuaraan balap motor bulan Maret mendatang, MotoGP Mandalika 2022, akan menjadi momen kebangkitan ekonomi masyarakat lokal di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pasalnya Sirkuit Mandalika yang terdaftar sebagai seri kedua pada kalender MotoGP 2022 akan memberikan tempat khusus bagi pelaku usaha mikro, Kecil, dan menengah (UMKM) di sekitar Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Tim Patroli Presisi Diresmikan Kapolri, Waspadalah Wahai Para Pelaku Kriminal

Sesuai arah Presiden Joko Widodo yang meminta agar usaha masyarakat dilibatkan dan diprioritaskan pada event internasional MotoGP.

"Ini bentuk nyata dari keberpihakan kita terhadap UMKM khususnya lokal, terutama bagaimana mendorong penggunaan produk-produk dalam negeri. Konteksnya dalam bentuk Gerakan Bangga Buatan Indonesia," kata Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Odo RM Manuhutu, dikutip PortalLebak.com dari indonesia.go.id, 14 Januari 2022.

Odo optimis ajang MotoGP Mandalika 2022 beri masyarakat optimisme di sektor ekonomi pariwisata, sehingga akan berdampak pada perbaikan perekonomian nasional.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Tinjau Kesiapan Bandara Lombok, Jalan Bypass, dan Sarhunta, Jelang MotoGP Mandalika 2022

"Tentu ini yang diharapkan. Jauh sebelum penyelenggaran bahkan setelah penyelenggaran, kondisi ini bisa bertahan. Goals-nya, perekonomian masyarakat bahkan nasional terus bergerak naik," lanjut Odo.

Halaman:

Editor: Jefry Agustinus Alexander B


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X