Terlalu Mirip Polisi, Baju Seragam Satpam Akan Diganti Warna Krem, Rencana Sosialisasi 31 Januari 2022

- 14 Januari 2022, 12:28 WIB
Ilustrasi seragam Satpam. Terlalu Mirip Polisi, Baju Seragam Satpam Akan Diganti Warna Krem,  Rencana Sosialisasi 31 Januari 2022
Ilustrasi seragam Satpam. Terlalu Mirip Polisi, Baju Seragam Satpam Akan Diganti Warna Krem, Rencana Sosialisasi 31 Januari 2022 /Foto : Instagram @satpam.cantik/

 

PORTAL LEBAK - Pakaian seragam Satuan Pengamanan atau Satpam akan berubah warna menjadi krem atau coklat muda, hal tersebut diungkapkan Kepolisian RI agar tidak mirip dengan seragam Polisi.

Rencana perubahan warna seragam satpam tersebut menjadi warna krem tersebut diungkapkan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya perubahan warna seragam satpam atau security jadi warna krem hanya dilakukan terhadap bajunya saja, namun tidak celananya.

Lebih lanjut ia mengatakan rencana warna baru seragam Satpam itu akan diperkenalkan terlebih dahulu pada hari ulang tahun (HUT) satpam yang jatuh pada 31 Januari 2022.

Baca Juga: Pemeriksaan Atribut Seragam Satpam di Serang, Ditbinmas Polda Banten Sebut Harus Dilengkapi Nomor Registrasi

"Nah ini yang akan dikaji adalah baju, bajunya saja baju itu rencananya akan diganti warnanya lebih muda dari baju anggota Polri ya," kata Ramadhan di Mabes Polri, Kamis, 13 Januari 2022.

Artikel ini telah tayang di Pikiran-Rakyat.com dengan judul: "Soal Rencana Ubah Warna Seragam Satpam Jadi Krem, Polri: Bajunya Saja yang Diubah Warna".

Ditambahkannya, tentu kalau itu jadi, akan dikeluarkan dulu peraturan kepolisian atau Perpol yang mengatur tentang seragam Satpam dan efektifnya diberlakukan setahun setelah Perpol nantinya terbentuk.

Baca Juga: Beri Tali Asih ke Tanto yang Viral Karena Mencari Seragam Sekolah Bekas bagi Anaknya, Ini Kata Kapolda Banten!

"Perubahan warna tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam membedakan mana polisi dan Satpam", tuturnya.

Halaman:

Editor: Didin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X