Presiden Jokowi Kaget, Sodetan Kali Ciliwung yang Tertunda 6 Tahun Terlaksana di Era Pj Gubernur DKI Heru Budi

- 25 Januari 2023, 07:20 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau proyek pembangunan sodetan Kali Ciliwung di Jakarta, Selasa (24/1/2023). Proyek pembangunan terowongan atau sodetan Kali Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur (KBT) untuk mengurangi banjir di Jakarta itu ditargetkan selesai pada bulan April 2023 setelah mangkkrak selama enam tahun.
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau proyek pembangunan sodetan Kali Ciliwung di Jakarta, Selasa (24/1/2023). Proyek pembangunan terowongan atau sodetan Kali Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur (KBT) untuk mengurangi banjir di Jakarta itu ditargetkan selesai pada bulan April 2023 setelah mangkkrak selama enam tahun. /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp./

PORTAL LEBAK - Presiden Jokowi mengaku kaget pejabat sementara Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mampu menjalankan proyek sodetan Kali Ciliwung yang mangkrak selama 6 tahun.

Heru Budi Hartono dinilai Presiden Jokowi mampu membebaskan lahan pembangunan sodetan Kali Ciliwung, hanya dalam hitungan 1,5 bulan.

Padahal, pembebasan lahan sodetan Kali Ciliwung, menurut Presiden Jokowi, selama ini menjadi kendala dan telah terbengkalai 6 tahun terakhir.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Usulan Kenaikan Biaya Haji 2023, Masih Dikaji Pemerintah

"Sebentara lagi insya Allah selesai bulan April 2023, proyek sodetan kali Ciliwung, yang sudah berhenti 6 tahun," ungkap Presiden Jokowi.

"Kemarin 1,5 bulan telah dibebaskan di lahan di sini, sehingga telah dimulai lagi pengeborannya. Dan ini akan mengurangi banyak sekali lahan genangan dan banjir di Jakarta," papar Presiden Jokowi.

"Saya juga kaget, dikerjakan oleh pak Gubernur Heru. Saya nggak tahu pendekatannya apa, tapi selesai," tegas Jokowi sambil menunjuk Heru.

Baca Juga: Ditemani Cucu, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo Tinjau Kesiapan Solo Safari

Presiden Jokowi angkat bicara progres pembangunan sodentan Kali Ciliwung di Kanal Banjir Timur (KBT), Jakarta pada Selasa 24 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah