BPBD DKI Turunkan Tim Reaksi Cepat Untuk Mengatasi Banjir yang Terus Meluas

- 27 Februari 2023, 17:36 WIB
Luapan Kali Ciliwung mengakibatkan sejumlah permukiman warga terendam banjir diantaranya Kelurahan Tegal Alur, Kelurahan Rawa Buaya dan Kelurahan Kampung Melayu, Senin, 27 Februari 2023.
Luapan Kali Ciliwung mengakibatkan sejumlah permukiman warga terendam banjir diantaranya Kelurahan Tegal Alur, Kelurahan Rawa Buaya dan Kelurahan Kampung Melayu, Senin, 27 Februari 2023. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp./

Kami melibatkan semua orang yang terlibat dalam krisis.

PORTAL LEBAK - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI menerjunkan 267 Tim Reaksi Cepat (TRC) dan tim gabungan lintas instansi untuk menangani banjir yang meluas di Jakarta.

Sedikitnya 48 Rukun Tetangga (RT) di ibu kota Jakarta dilanda banjir dengan ketinggian air bervariasi mencapai 1,3 Meter.

"Sebanyak 267 personel TRC telah dikerahkan ke seluruh kelurahan di Jakarta," kata M. Syaff, Direktur Pusat Penerangan dan Penerangan BPBD DKI, di Jakarta, Senin 27 Februari 2023.

Baca Juga: Hujan Lebat Kamis dan Jumat Pagi, Sungai Ciliwung Meluap Akibatkan Banjir 50 rumah di Kelurahan Cawang Jakarta

Sebelumnya pada Senin pukul 06.00 WIB, banjir menggenangi 24 RT di Jakarta, hingga pukul 09.00 WIB banjir sudah menjalar ke 48 RT di ibu kota.

Ketinggian air melebihi satu meter di Jakarta Timur, yakni 13 RT di Kecamatan Cawang, ketika ketinggian air mencapai 1,3 meter akibat hujan deras dan luapan Kali Ciliwung.

Kemudian hingga lima RT di Desa Bidara Cina yang ketinggian airnya mencapai 1,2 meter akibat hujan deras dan meluapnya Sungai Ciliwung.

Baca Juga: Bengawan Solo Meluap dan Sebabkan Banjir di Lima Kabupaten dan Kota, Ribuan Orang Terdampak

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah