Jalan Amblas di Jalan TB Simatupang, Bina Marga DKI Jakarta Segera Perbaiki

- 3 Maret 2023, 20:12 WIB
Dinas Bina Marga DKI menggunakan alat berat untuk memperbaiki jalan yang rusak di Jalan Kartin, Jakarta Selatan, Jumat 3 Februari 2023.
Dinas Bina Marga DKI menggunakan alat berat untuk memperbaiki jalan yang rusak di Jalan Kartin, Jakarta Selatan, Jumat 3 Februari 2023. /Foto: ANTARA/HO-DKI Dinas Bina Marga/

Garis polisi dipasang untuk memperingatkan pengendara.

PORTAL LEBAK - Dinas Bina Marga DKI Jakarta sedang memperbaiki jalan ambruk di kawasan ramai, Jalan Kartini atau Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

jalan amblas itu karena lapisan tanah tergerus akibat hujan yang melanda ibu kota Jakarta selama sepekan terakhir.

"Pondasi tergerus dan hujan mempercepat erosi tanah, dan akhirnya lapisan atasnya runtuh," ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho.

Baca Juga: Hujan Lebat Kamis dan Jumat Pagi, Sungai Ciliwung Meluap Akibatkan Banjir 50 rumah di Kelurahan Cawang Jakarta

Menurut Hari, penurunan tanah juga disebabkan oleh korosinya lorong-lorong di bawah jalan karena pengaruh air yang lebih besar dari hujan lebat.

Pada tahap pertama, saluran air sedalam enam meter akan diperbaiki, dilanjutkan dengan penimbunan kembali dan pengaspalan jalan.

Hal itu ditujukan untuk proses perbaikan jalan ambruk sepanjang 20 meter yang disebut berlangsung sepekan dan akan dilakukan pada malam hari untuk menghindari kemacetan.

Baca Juga: Majid Khan Aktor Bom Hotel JW Marriott Jakarta Bebas dari Penjara Guantanamo, Dipindahkan ke Belize

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x