Anggota Komisi XI DPR Sihar Sitorus Minta Kontoversi Aliran Dana di Kementerian Keuangan Dituntaskan Segera

- 15 Maret 2023, 12:25 WIB
Sihar Sitorus, Anggota Komisi XI DPR RI, ditemui usai mengikuti rapat paripurna di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 14 Maret 2023.
Sihar Sitorus, Anggota Komisi XI DPR RI, ditemui usai mengikuti rapat paripurna di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 14 Maret 2023. / Foto: dpr.go.id/Oji/Man/

“Ya itu (harus) ada bukti yang sah, nanti ada proses yang harus dilalui."

PORTAL LEBAK - Anggota Komisi XI DPR RI, Sihar Sitorus, meminta polemik yang muncul di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) diselesaikan sesuai prosedur yang berlaku.

Setiap proses ini diharpakan Sihar Sitorus, dilaksanakan dengan tunduk pada hukum. Semisal, jika ada pemberitaan tentang adanya peredaran uang yang sangat besar dan tidak jelas.

"Maka tentu ada ranah hukum tersendiri, tentu ada kompetensi hukumnya,” ujar Sihar Sitorus, usai Rapat Paripurna di Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta pada Selasa 14 Maret 2023.

Baca Juga: Ini 4 Alasan Kementerian Keuangan Pecat Ayah Mario Dandy Satriyo, Rafael Alun Trisambodo Sebagai ASN Ditjen Pa

Terkait laporan Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) tentang bisnis aneh yang menimbulkan jumlah yang fantastis, Sihar minta segera diselesaikan.

Politisi PDI Perjuangan itu menyatakan butuh bukti untuk dianalisis lebih lanjut. Karena itu, dia meminta semua pihak percaya pada kerja Kementerian Keuangan dan sistem kontrolnya.

“Ya itu (harus) ada bukti yang sah, nanti ada proses yang harus dilalui. Kami juga tidak dapat memiliki pandangan yang melampaui (tanpa) informasi yang kami miliki. Saya sendiri juga hanya mengikuti berita tanpa melihat data apapun yang bisa kita analisis apa yang terjadi," kata Sihar.

Baca Juga: Wakil Menteri Keuangan: Rafael Alun Trisambodo Membantah Punya Mobil Jeep Rubicon

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x