Temuan Petasan Dibungkus Kertas Al-Quran, Majelis Permusyawaratan Ulama atau MPU Aceh Barat Tuntut Polisi Usut

- 31 Maret 2023, 00:11 WIB
Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat, Tgk Mahdi Kari Usman dan insert gambar pecahan petasan yang diduga dari cetakan Al-Quran.
Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat, Tgk Mahdi Kari Usman dan insert gambar pecahan petasan yang diduga dari cetakan Al-Quran. /Foto: Handout/ANTARA/

"Bisa kami pastikan tulisan Arab di lembaran yang dibungkus petasan itu adalah ayat-ayat Al-Qur'an,"

PORTAL LEBAK - Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat, Tgk Mahdi Kari, mendesak polisi mengusut dugaan petasan yang dibungkus kertas Al-Quran.

Temuan lainnya, petasan tersebut dibungkus kertas Al-Quran dan terungkap dari beberapa pedagang di Kota Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat.

"Bisa kami pastikan tulisan Arab di lembaran yang dibungkus petasan itu adalah ayat-ayat Al-Quran. Tentu polisi harus mengusut tuntas ini," ucap Ketua MPU Aceh Barat, Tgk Mahdi Kari Usman.

Baca Juga: Ledakan di Sukabumi Menghancurkan Satu Bangunan Gubuk, Dipastikan Polisi Berasal dari Petasan

Dilansir PortalLebak.com dari ANTARA Tgk Mahdi memaparkan, salah satu ayat Al-Quran di petasan yakni Surat An-Nahl ayat 125 yang berisi tulisan “Wajadilhum Billati Hiya Ahsan”.

Tgk Mahdi menilai, temuan tulisan Arab di bungkusan petasan terungkap yaitu penggalan ayat suci Al-Quran.

Dia menuding tindakan ini adalah upaya memprovokasi umat Islam yang tengah menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Baca Juga: Polisi Menelisik Pemasok Bungkus Petasan Diduga dari Lembaran Al Quran di Ciledug Tangerang

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x