Bantu UKM dan Pedagang Kecil Melawan Rentenir, Gubernur NTB Launching Program Mawar Emas

- 12 Agustus 2020, 23:02 WIB
Bantu UKM dan Pedang Kecil Melawan Rentenir, Gubernur NTB Zulkieflimansyah Launching Program Mawar Emas di Lombok Timur. /- Foto: Source Foto : Facebook Bang Zul Zulkieflimansyah.

PORTAL LEBAK - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) dan pedagang kecil melawan rentenir.

Hal ini dilakukannya dengan melaunching Program Mawar Emas atau Program Melawan Rentenir berbasis Masjid, di Lombok Timur, Rabu 12 Agustust 2020.

Setelah Lombok Timur, program ini juga akan dilaunching di kota/kabupaten se-NTB.

Baca Juga: Puluhan WBP Lapas Rangkasbitung Diusulkan Dapat Remisi Hari Kemerdekaan RI

"Program Mawar Emas ini adalah program kami untuk membantu UKM dan pedagang-pedagang kecil yang selama ini lebih nyaman dan lebih mudah meminjam ke rentenir berbunga tinggi," ujar Bang Zul, panggilan akrab Zulkieflimansyah melalui akun facebooknya.

Bang Zul menuturkan, akibat pinjaman berbunga tinggi akhirnya jadi beban yg sangat berat dan membuat lingkaran setan kemiskinan yg susah diputus.

Baca Juga: Ornamen Khas Agustusan Mulai Hiasi Wajah Kota Rangkasbitung

Dijelaskan Zulkifliemansyah, dengan program Mawar Emas ini, pedagang dan masyarakat kecil sekarang difasilitasi dan didekatkan dgn institusi keuangan seperti Bank NTB Syariah.

"Sehingga mampu meminjam dan memperoleh modal di Bank NTB Syariah dengan lebih mudah dan lebih nyaman dibandingkan ke rentenir dan basisnya di masjid," tutur Zulkieflimansyah yang pernah gagal di Pilgub Banten ini.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X