Korlantas Hentikan One Way, Jalur Dua Arah di Gerbang Tol Kalikangkung Kembali Normal

- 16 April 2024, 09:41 WIB
Antrean kendaraan di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Minggu 14 April 2024/ANTARA/Zuhdiar Laeis
Antrean kendaraan di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Minggu 14 April 2024/ANTARA/Zuhdiar Laeis /

PORTAL LEBAK - Korlantas Polri kembali menghentikan sistem lalu satu arah (one way) arus balik Lebaran di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang sehingga arus lalu lintas kembali normal menjadi dua arah pada Selasa pagi (16/4).

“Pukul 06.00 WIB mulai sterilisasi jalur. Arus dibuka normal kembali mulai pukul 08.00 WIB,” ujar Kombes Pol. Satake Bayu Setianto, Kabid Humas Polda Jawa Tengah.

Kembalinya arus lalu lintas normal dengan dua arah di jalur tol yang mau masuk dan keluar di Gerbang Tol Kalikangkung sudah sesuai dengan instruksi Kakorlantas Polri.

Baca Juga: Jalur Alternatif Pantai Anyer dan Carita Macet Total pada Hari Terakhir Libur Panjang Lebaran 2024

Sistem dua arah dibuka kembali mulai dari KM 414 Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali. One Way dihentikan dengan alasan bahwa arus lalu lintas Trans Jawa menuju Jakarta telah berjalan normal.

Data dari Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung mencatat ada sekitar 58.827 kendaraan melintas masuk menuju arah barat atau Jakarta dan sekitarnya di H+4 Lebaran 2024. Jumlah tersebut jauh lebih rendah bila dibandingkan pada saat puncak arus balik lebaran yang mencapai 78.848 unit kendaraan pada hari Minggu (14/4).

Baca Juga: Perhatian! Layanan SIM Keliling Polda Metro Jaya Dibuka Lagi Usai Libur Lebaran 2024
Di lain tempat, sistem lalu lintas lawan arah (contraflow) masih diberlakukan dua jalur mulai dari KM 70 sampai dengan KM 74 Tol Jakarta-Cikampek. ***

Baca Juga: Jasa Marga: 40 persen Pemudik Diperkirakan akan Kembali ke Jabodetabek Hingga 15 April 2024

Editor: Abror Fauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah