Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Presiden Iran

- 22 Mei 2024, 05:50 WIB
Presiden Iran Ebrahim Raisi saat mengunjungi pangkalan angkatan laut Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) di Bandar Abbas, Iran selatan.
Presiden Iran Ebrahim Raisi saat mengunjungi pangkalan angkatan laut Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) di Bandar Abbas, Iran selatan. /

PORTAL LEBAK - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa dan belasungkawa atas meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi dan rombongan dalam kecelakaan helikopter di barat laut Iran pada Minggu 19 Mei 2024.

Presiden Raisi bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Mei 2023.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, kami turut berduka cita atas meninggalnya Presiden Iran, Mr. Sayyed Ebrahim Raisi dan mendampingi delegasi mengalami kecelakaan di Iran,” kata Presiden Jokowi di akun resmi X @jokowi yang dikutip, Senin 21 Mei 2024.

Baca Juga: Presiden Iran Dinyatakan Meninggal Dunia Usai Mengalami Kecelakaan Helikopter

Presiden Jokowi turut mendoakan keluarga yang ditinggalkan dan masyarakat Iran pasca wafatnya Presiden Raisi.

“Saya panjatkan doa tulus saya kepada keluarga yang ditinggalkan dan masyarakat Iran,” kata Jokowi.

Helikopter yang membawa Presiden Raisi, Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian dan sejumlah pejabat lainnya jatuh di Varzaqan, provinsi Azerbaijan Timur, pada Minggu (19 Mei).

Baca Juga: Pemerintah Minimalisir Dampak Ekonomi Krisis di Timur Tengah, Setelah Konflik Iran dan Israel

Peristiwa itu terjadi saat Presiden Raisi dan rombongan sedang dalam perjalanan menuju kota Tabriz usai meresmikan bendungan Qiz Qalasi di wilayah Khoda Afarin, provinsi Azerbaijan Timur.

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah