FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Bangladesh Terancam Batal Karena Aturan Masa Pandemi Covid-19

- 13 Januari 2022, 00:50 WIB
Sekjen PSSI Yunus Nusi
Sekjen PSSI Yunus Nusi /Official site/PSSI

PORTAL LEBAK - Pertandingan persahabatan antara Tim Nasional Indonesia melawan Bangladesh terancam batal digelar karena kendala aturan pemerintah Indonesia di masa penanganan Covid-19.

Sebelumnya, pertandingan antara timnas sepak bola Indonesia melawan timnas Bangladesh dalam agenda FIFA Matchday terjadwal akan berlangsung pada 24 dan 27 Januari 2022 di Bali.

Namun belakangan diketahui timnas Bangladesh keberatan dengan peraturan di Indonesia mengenai pandemi Covid-19 yang mengharuskan mereka menjalani karantina selama 7 hari.

Baca Juga: Jawaban Coach Justin Isyaratkan Siap Latih Timnas Futsal Indonesia, Sabar Menunggu Federasi

"Kalau harus menjalani karantina selama tujuh haru, Bangladesh menolak karena mereka akan datang pada 20 Januari 2022," kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dikutip PortalLebak.com dari ANTARA, 13 Januari 2022.

Peraturan di Indonesia selama pandemi Covid-19 memang mengharuskan setiap orang yang tiba dari luar negeri wajib menjalani karantina 7 hari, dari sebelumnya yang hanya 5 hari karena mengantisipasi varian Omicron.

Kendala tak hanya menolak dikarantina, aturan yang tak bisa dipenuhi tim Bangladesh lainnya adalah status penerima dosis lengkap vaksin Covid-19 minimal 14 hari sebelum tiba di Indonesia.

Baca Juga: Ini Hasil Undian Kualifikasi Piala Asia Futsal 2022, 3 Tiket Zona ASEAN Ditentukan di Piala AFF bulan April

"Di skuad timnas Bangladesh ada 10 pemain yang baru mendapatkan vaksin tahap pertama," lanjut Yunus.

Halaman:

Editor: Jefry Agustinus Alexander B


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x