Belajar dari Kejuaraan WSBK, Hadi Tjahjanto Pastikan MotoGP Mandalika 2022 Tak Akan Banjir

- 13 Januari 2022, 22:44 WIB
Akibat hujan deras, jadwal WSBK di Mandalika hari Sabtu, 20 November 2021 diundur ke Minggu, 21 November 2021.*
Akibat hujan deras, jadwal WSBK di Mandalika hari Sabtu, 20 November 2021 diundur ke Minggu, 21 November 2021.* /Instagram.com/@worldsbk/

PORTAL LEBAK - Jelang MotoGP Mandalika 2022 Indonesia terus berbenah mempersiapkan sejumlah fasilitas pendukung penyelenggaraan event dengan matang.

Bercermin dari pelaksanaan event internasional tahun lalu, yaitu World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejumlah kekurangan segera dilakukan pembenahan.

Menurut Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto mengaku kondisi dan kelayakan area sirkuit jadi salah satu fokus perbaikan yang dikebut dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Tinjau Kesiapan Bandara Lombok, Jalan Bypass, dan Sarhunta, Jelang MotoGP Mandalika 2022

Dijelaskan lebih lanjut oleh Hadi Tjahjanto, pembenahan area Sirkuit Mandalika akan dibagi ke dalam tiga sistem tier.

Tier 1 merupakan paddock atau area pendukung peserta balapan, kemudian tier 2 yaitu lintasan sirkuit, dan terakhir tier 3 adalah area tribun penonton.

Hadi Tjahjanto juga menyinggung mengenai genangan air yang viral dan menjadi kritikan kepada penyelenggara WSBK, bahwa pihaknya sudah menyiapkan solusi untuk hal tersebut.

Baca Juga: 11 Konten Terbaru Hadir di Layar Lionsgate Play Bulan Januari, Diantaranya Film Iko Uwais 'Mile 22'

"Sehingga berita-berita yang kemarin itu viral, sirkuitnya banjir, kita antisipasi," kata Hadi Tjahjanto, seperti yang dikutip PortalLebak.com dari indonesia.go.id, Kamis, 13 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Jefry Agustinus Alexander B


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X