Enzo Fernandez Akhiri Perburuan Chelsea di Bursa Transfer Musim Dingin dengan Biaya Hampir Rp2 Triliun

- 2 Februari 2023, 16:41 WIB
Enzo Fernandez, pemain muda berposisi gelandang tengah di timnas Argentina dan klub lamanya Benfica sebelum pindah ke Chelsea FC
Enzo Fernandez, pemain muda berposisi gelandang tengah di timnas Argentina dan klub lamanya Benfica sebelum pindah ke Chelsea FC /chelseafc.com/

PORTAL LEBAK - Chelsea memecahkan rekor transfer pemain termahal Liga Premier Inggris setelah merampungkan kepindahan Enzo Fernandez dari Benfica yang mencapai triliunan rupiah.

Pemain tim nasional Argentina itu diboyong ke London di akhir tenggat bursa transfer musim dingin pada hari Selasa, 31 Januari 2023, waktu setempat, dengan biaya 120 juta euro, atau mencapai sekitar Rp1,97 triliun.

Dilansir dari laman resmi Chelsea FC, gelandang tengah itu dikontrak selama 8 tahun lebih enam bulan. Enzo akan berseragam The Blues hingga musim panas 2031.

Baca Juga: Witan Sulaeman Rekrutan Terakhir Persija Jakarta untuk Perkuat Tim Thomas Doll di Sisa Kompetisi Liga 1

"Enzo Fernandez menjadi the Blues. Sang gelandang Argentina telah menyelesaikan transfernya dari Benfica ke Chelsea," tulis Chelsea dalam pernyataan di situs resminya.

Sebenarnya Chelsea belum mengungkapkan nilai transfer Enzo secara resmi ke publik, namun informasi biaya transfer sebesar 120 juta euro diungkap oleh jurnalis Fabrizio Romano.

Nilai 120 juta euro tersebut merupakan penawaran terakhir Chelsea kepada Benfica yang dicuitkan Romano akhir Januari kemarin.

Baca Juga: Anthony Gordon Pilih Pindah ke Newcastle United karena Merasa Cocok dengan Eddie Howe

Nilai transfer Enzo ke Stamford Bridge pun mencatatkan sejarah baru di Liga Premier Inggris. Dia menggeser rekor transfer termahal yang sebelumnya dipegang oleh Jack Grealish dari Aston Villa ke Manchester City pada 2021.

Halaman:

Editor: Jefry Agustinus Alexander B


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x