Lionel Messi Dinobatkan Pemain Terbaik FIFA 2022, Ini Alasannya

- 2 Maret 2023, 00:58 WIB
Lionel Messi dari Paris St Germain memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2022. Sepak Bola - Penghargaan Sepak Bola FIFA Terbaik - Salle Pleyel, Paris, Prancis - 27 Februari 2023.
Lionel Messi dari Paris St Germain memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2022. Sepak Bola - Penghargaan Sepak Bola FIFA Terbaik - Salle Pleyel, Paris, Prancis - 27 Februari 2023. /Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier/REUTERS

PORTAL LEBAK - Lionel Messi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA tahun 2022, ketika Argentina meraih semua penghargaan utama sepakbola pria setelah memenangkan final Piala Dunia pada Desember lalu.

Lionel Messi Penyerang berusia 35 tahun itu mencetak dua gol di final melawan Prancis, bersama tim Argentina asal Amerika Selatan.

Tim Argentina bersama Lionel Messi menang adu penalti, setelah bermain imbang 3-3 setelah perpanjangan waktu di Qatar.

Baca Juga: PSG Perpanjang Keunggulan Ligue 1, Lionel Messi Pimpin Kemenangan Lawan Montpellier saat Lutut Mbappe Cedera

"Luar biasa. Ini adalah tahun yang luar biasa dan merupakan kehormatan bagi saya untuk berada di sini malam ini dan memenangkan penghargaan ini", kata Messi, dilansir PortalLebak.com dari Reuters, pada Senin, 28 Februari 2023.

Lionel Messi, duduk di sebelah penyerang Prancis dan rekan setimnya di Paris St Germain Kylian Mbappe sepanjang upacara di Salle Pleyel Paris.

Mbappe, juga dinominasikan untuk penghargaan yang sangat dinantikan malam itu, mencetak hat-trick di final Piala Dunia.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Putar Kembali Sejarah, Terkuak Thriller Sembilan Gol: Ronaldo pun Memar

Tetapi pencapaiannya dibayangi dan kekhawatirannya terbukti, saat Messi akhirnya memenangkan trofi paling didambakan di dunia sepakbola.

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x