Honda Mulai Produksi Sistem Sel Bahan Bakar Hidrogen Baru, Dikembangkan Bersama General Motors

- 2 Februari 2023, 14:31 WIB
Seorang pria melihat bagian dalam Honda Clarity, kendaraan sel bahan bakar pasar massal pertama Honda Motor setelah presentasi di kantor pusat perusahaan di Tokyo, Jepang, 10 Maret 2016.
Seorang pria melihat bagian dalam Honda Clarity, kendaraan sel bahan bakar pasar massal pertama Honda Motor setelah presentasi di kantor pusat perusahaan di Tokyo, Jepang, 10 Maret 2016. /REUTERS/Thomas Peter/File Foto/

Honda bertujuan meningkatkan daya tahan sistem mobil hidrogen lebih dari dua kali lipat.

PORTAL LEBAK - Honda Motor Co Jepang mengumumkan mulai memproduksi sistem sel bahan bakar hidrogen baru, yang dikembangkan bersama dengan General Motors Co tahun ini.

Honda secara bertahap akan meningkatkan penjualan dekade ini, dalam upaya memperluas bisnis hidrogennya bersama General Motors.

Honda akan menargetkan penjualan tahunan sekitar 2.000 unit sistem bahan bakar hidrogen baru itu pada pertengahan dekade ini.

Baca Juga: Ini Rencana Honda Produksi Mobil Bertenaga Listrik Hidrogen di Amerika Serikat Tahun 2024

Manajemen Honda mengungkapkan rencananya pada hari Kamis, 2 Februari 2023 untuk meningkatkannya menjadi 60.000 unit per tahun pada tahun 2030.

Produsen mobil Jepang itu berusaha memperluas penggunaan sistem barunya tidak hanya untuk kendaraan listrik sel bahan bakar (FCEV) miliknya sendiri.

Produksi juga termasuk kendaraan komersial seperti truk berat, sebagai pembangkit listrik stasioner, dan mesin konstruksi.

Baca Juga: Honda Tarik 725.000 SUV dan Pickup Setelah 116 Pelanggan Klaim Garansi Karena Kap Mesin Terbuka Sendiri

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah