Presiden Luncurkan 55 Produk Inovasi dan Riset Anak Bangsa Untuk Tangani Covid-19

- 20 Mei 2020, 13:18 WIB
Petugas kesehatan beraktivitas di ruang ekstraksi laboratorium biomolekuler Rumah Sakit Pelindo Husada Citra (PHC), Surabaya, Jawa Timur, Selasa 12 Mei 2020. Laboratorium biomolekuler PCR tersebut berfungsi untuk melakukan uji laboratorium virus corona atau Covid-19 melalui metode tes swab dengan kapasitas 500 tes perhari. - Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim/hp/pri.

PORTALLEBAK.COM - Bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Presiden Joko Widodo meluncurkan 55 produk inovasi dan riset anak bangsa untuk menangani Covid-19.

Peluncuran Produk Inovasi Covid-19 "Kebangkitan Inovasi Indonesia" dilakukan melalui telekonferensi di Jakarta, Rabu 20 Mei 2020.

Turut hadir dalam peluncuran produk dari Konsorsium Riset dan Inovasi Covid-19 tersebut, Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) / Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Bambang Brodjonegoro.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Rabu 20 Mei 2020 Kabupaten Lebak Banten

"Hari ini kita berbangga karena dari tangan-tangan kita sendiri, tangan anak bangsa, mampu menghasilkan produk yang sangat kita butuhkan," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden memperkenalkan sembilan produk yang sudah ditinjau langsung dan siap diproduksi.

Pertama, produk itu adalah alat uji Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk mendiagnosa keberadaan virus Corona di tubuh manusia.

Produk kedua adalah alat uji cepat (rapid test) yang juga untuk untuk mendeteksi Covid-19.

Baca Juga: Pindahkan RKUD dari Bank Banten ke BJB, Gubernur Wahidin Terancam Diinterpelasi Dewan

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X