Seluruh Perjalanan Kereta Pangrango via Bogor-Sukabumi Dibatalkan Akibat Jalur Rel yang Longsor

- 15 Maret 2023, 14:30 WIB
Lintasan rel kereta, di area lintasan KM 2+6/7 antara stasiun Paledang dan Batu Tulis ambruk akibat tanah longsor.
Lintasan rel kereta, di area lintasan KM 2+6/7 antara stasiun Paledang dan Batu Tulis ambruk akibat tanah longsor. /Foto: Handout/PT. KAI Daops 1/

PORTAL LEBAK - Hujan lebat yang terjadi Selasa 14 Maret 2023 malam, di wilayah Bogor, Jawa Barat, menyebabkan rel kereta KM 2+6/7 di kawasan antara stasiun Paledang dan Batu Tulis tergeraus akibat tanah longsor.

Akibat kejadian itu, operasional Kereta (KA) Pangrango yang melayani jalur Bogor-Sukabumi, terpaksa dihentikan sementara.

Manager Humas (Kahumas) PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengungkapkan seluruh perjalanan kereta api Pangrango via Bogor – Sukabumi (PP) dibatalkan hari ini, Rabu, 15 Maret 2023, akibat dampak bencana longsor.

Baca Juga: Perusahaan Kereta Api Indonesia KAI Dapat Tambahan Modal 0 juta Untuk Proyek yang Didukung China

“Seluruh tim Daop 1 Jakarta saat ini sedang bekerja keras untuk memperbaiki rel kereta api yang terkena dampak longsor dan kondisi cuaca ekstrim,” ujar Eva dilansir PortalLebak.com dari Antara.

Calon penumpang kereta api yang telah membeli tiket dapat menyelesaikan proses pembatalan dengan pengembalian pembayaran tiket 100 persen.

Pengembalian tiket tersebut dapat dilakukan di stasiun Bogor atau Paledang dan Sukabumi atau stasiun lainnya.

Baca Juga: Manajemen KCIC kirim Electric Multiple Unit atau EMU Kereta Cepat Tahap Dua ke Depo Tegalluar

“Proses pembatalan dapat selesai dalam 7 hari ke depan dan calon pengguna yang terkena dampak pembatalan perjalanan KA Pangrango untuk sementara dapat beralih ke moda transportasi lain,” ucap Eva.

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x