Gelar Piala Super Italia Keenam Inter Milan Usai Kalahkan Juventus 2-1, Alexis Sanchez Buat Gol di Menit Akhir

- 13 Januari 2022, 11:58 WIB
Gol Alexis Sanchez Berhasil Antarkan Inter Milan Juarai Piala Super Italia
Gol Alexis Sanchez Berhasil Antarkan Inter Milan Juarai Piala Super Italia /Twitter/@Inter_en

PORTAL LEBAK - Inter Milan akhirnya keluar sebagai juara Piala Super Italia 2021 di San Siro, Kota Milan, Kamis pagi WIB, setelah mengalahkan Juventus dengan skor 2-1.

Inter berhasil unggul atas Juventus secara dramatis di detik terakhir babak kedua perpanjangan waktu (extra time) melalui gol yang diciptakan Alexis Sanchez, tepatnya di menit 120+1 menit.

Sanchez memanfaatkan blunder Alex Sandro yang diganggu Matteo Darmian, Namun Darmian tak sempurna mengontrol bola yang dia dapat dan bola liar jatuh ke Sanchez yang kemudian menjadi gol dengan mengecoh kiper Mattia Perin.

Baca Juga: FIFA Matchday Penting Dongkrak Posisi Pot Indonesia pada Undian Zona ASEAN di Kualifikasi Piala Asia 2023

Nerazzurri turun dengan skuad lengkap termasuk menurunkan Edin Dzeko yang sudah pulih dari Covid-19. Inter datang menghadapi Juventus di Piala Super Italia dengan rekor 8 kemenangan.

Sebaliknya Juventus tak diperkuat Federico Chiesa yang absen karena operasi cedera lutut, begitu juga Matthijs de Ligt dan Juan Cuadrado yang terkena sanksi.

Bukan hanya itu, Wojciech Szczesny harus absen karena terlambat mendapatkan vaksin Covid-19, Danilo dan Aaron Ramsey didera cedera, serta Leonardo Bonucci tak sepenuhnya fit.

Baca Juga: FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Bangladesh Terancam Batal Karena Aturan Masa Pandemi Covid-19

Pencetak gol penentu kemenangan Internazionale, Sanchez, sebenarnya tidak bermain penuh. Sanchez masuk di menit 75' menggantikan Lautaro Martinez yang juga menyumbang gol penyeimbang di menit ke-35 melalui titik penalti.

Halaman:

Editor: Jefry Agustinus Alexander B

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X