Pengelola Stasiun Rangkasbitung Minta Penumpang Tidak Bawa Barang Berlebih Demi Kenyamanan Pemudik

- 16 April 2024, 18:34 WIB
Penumpang sedang menunggu kedatangan KRL Commuter Line Tanah Abang - Rangkasbitung imbas pohon tumbang di antara Stasiun Pondok Ranji dan Stasiun Kebayoran pada Jumat (1/3/2024).
Penumpang sedang menunggu kedatangan KRL Commuter Line Tanah Abang - Rangkasbitung imbas pohon tumbang di antara Stasiun Pondok Ranji dan Stasiun Kebayoran pada Jumat (1/3/2024). /Foto: PRMN/Kevin Wang

PORTAL LEBAK - Bagi masyarakat yang baru akan meninggalkan Kabupaten Lebak diimbau agar tidak membawa barang berlebihan saat menggunakan jasa angkutan kereta api.

Hal ini disampaikan oleh pihak manajemen Stasiun Rangkasbitung, Lebak, Provinsi Banten, demi menciptakan kenyamanan dan keamanan pengguna moda transportasi kereta api selama periode arus balik Lebaran 2024.

"Kami berharap pemudik agar membawa barang diatur kapasitasnya dan tidak perlu begitu banyak secara berlebihan," kata Kepala Stasiun Rangkasbitung, Djoko Purnomo, dikutip dari ANTARA, 16 April 2024.

Baca Juga: Hampir Sebulan Penyebaran Penyakit Demam Berdarah di Lebak Naik 143 Kasus dengan Enam Orang Meninggal Dunia

Selama ini penumpang selalu merepotkan diri mereka sendiri dengan barang bawaan berlebih saat pergi hilir mudik maupun sekembalinya dari kampung halaman.

Barang-barang berlebih itu telah mempersulit proses naik dan turun penumpang dari kereta api. Bahkan berdampak juga kepada kenyamanan penumpang lain yang hendak naik atau turun, maupun ketika berada di dalam kereta api.

Selain itu pemudik juga menjadi cepat kelelahan karena mengangkat beratnya barang bawaan, bahkan di antaranya jatuh pingsan akibat kecapaian dan kelelahan.

Baca Juga: Nama Moch Hasbi Jayabaya Muncul Dibursa Pilkada Lebak 2024, Begini Sosoknya

Djoko memberi saran kepada penumpang agar membatasi barang bawaan mereka maksimal 10 kilogram, dan jika beratnya lebih dari 20 kg sebaiknya gunakan jasa ekspedisi.

Halaman:

Editor: Jefry Agustinus Alexander B


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah