Menparekraf Sandiaga Uno di Klarifikasi PRMN: World Tourism Day 2022, Pariwisata Indonesia dan Dunia Bangkit

- 15 Agustus 2022, 13:00 WIB
Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam program acara Klarifikasi PRMN, Minggu (14/08/2022).
Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam program acara Klarifikasi PRMN, Minggu (14/08/2022). /Foto: PRMN/Handout/

PORTAL LEBAK - Menteri pariwisata dan ekonomi kreatir (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan momen World Tourism Day 2022, menjadi momen kebangkitan pariwisata Indonesia dan dunia.

Apalagi, saat ini Bali telah ditunjuk sebagai tuan rumah, perayaan World Tourism Day 2022, pada 27 September 2022 mendatang.

Melalui pesan kunci World Tourism Day 2022, yakni mengangkat tema besar "Re Thingking Tourism", kemenparekraf siapkan berbagai acara unggulan pariwisata agar bangkit dari keterpurukan, akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Bangga Kreasi Ukiran Kayu Penyadang Disabilitas Asal Kota Lebak

Kegiatan World Tourism Day 2022, menurut Sandiaga Uno akan diikuti pelaku usaha, pemerintah pusat dan daerah serta pers dalam dan luar negeri.

Pasalnya, saat badan pariwisata dunia mencatat kenaikan indeks 22 untuk Indonesia, loncat 12 peringkat melewati Thailand, Vietnam dan Malaysia di bidang bisnis hospitality atau keramahtamahan.

"Yang ingin kita capai, Indonesia harus menjadi leader of the pack. Karena Indonesia menjadi perhatian di dunia," kata Sandiaga Uno dikutip PortalLebak.com dari Acara Klarifikasi Pikiran Rakyat Media Network, Minggu 14 Agustus 2022.

Baca Juga: Kiky Saputri Ingin Roasting Menteri Pertahanan, Tanya Jadwal Prabowo Subianto Melalui Sandiaga Uno

Indonesia telah menjadi negara acuan penanganan pandemi (Covid-19) dan pembangunan pariwista di dunia.

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x