Jalur Alternatif Pantai Anyer dan Carita Macet Total pada Hari Terakhir Libur Panjang Lebaran 2024

- 15 April 2024, 18:10 WIB
Kepadatan lalu lintas wisatawan menuju pantai Anyer-Carita melalui jalur alternatif Simpang Teneng pada Minggu (14/4/2024).
Kepadatan lalu lintas wisatawan menuju pantai Anyer-Carita melalui jalur alternatif Simpang Teneng pada Minggu (14/4/2024). /ANTARA//Desi Purnama Sari/

PORTAL LEBAK - Akhir pekan terakhir libur Lebaran 2024 membuat jalur alternatif menuju kawasan Wisata Pantai Anyer-Carita, Provinsi Banten, mengalami kepadatan lalu lintas.

Tepatnya pada H+4 Idul Fitri 1445 Hijriah, hari Minggu, 14 April 2024, terjadi kepadatan arus lalu lintas di ruas jalan Pantai Anyer dan Pantai Carita dan menciptakan kepadatan panjang di jalan alternatif tersebut.

Arus lalu lintas telah dipadati kendaraan masyarakat dan arus sudah tersendat sekitar pukul 14.00 WIB mulai dari Pantai Marbella Anyer sampai Simpang Teneng, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Baca Juga: Hampir Sebulan Penyebaran Penyakit Demam Berdarah di Lebak Naik 143 Kasus dengan Enam Orang Meninggal Dunia

Pertigaan Teneng merupakan pertemuan arus lalu lintas wisatawan dari Anyer dan Cinangka, serta Carita, Kabupaten Pandeglang menuju Padarincang, Ciomas, Palima, dan Kota Serang.

Mengutip dari ANTARA, seorang pengendara bernama Saepudin asal Kota Serang mengatakan bahwa dirinya sengaja memilih jalur alternatif menuju lokasi wisata pantai guna menghindari kemacetan.

"Dari Serang sekitar jam 11.00 WIB, sengaja lewat jalur alternatif agar tidak kena macet, ternyata sampai Padarincang itu sudah mulai macet," katanya.

Baca Juga: KSAL: Perselisihan Anggota TNI Dengan Unsur Brimob Berakhir Damai

Ia mengaku telah terjebak kemacetan sejak pukul 14.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB, di mana kemacetan total terjadi di Simpang Teneng.

Halaman:

Editor: Jefry Agustinus Alexander B

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah