Jelang Libur Lebaran, Jalan Menuju Wisata Pantai Talanca Kabupaten Lebak Diperbaiki

- 9 April 2024, 00:32 WIB
Perbaikan Akses Jalan Pantai Talanca Kabupaten Lebak
Perbaikan Akses Jalan Pantai Talanca Kabupaten Lebak /Muhamad Ridwan/Portal Lebak

PORTAL LEBAK - Jalur menuju tempat wisata Pantai Talanca, Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, diperbaiki sehingga para wisatawan yang membawa kendaraan roda empat bisa masuk langsung ke pantai hingga menembus Pantai Bagedur.

Perbaikan jalan tersebut dilakukan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Danau dan Pantai Talanca Desa Cilangkahan bersama seluruh Lembaga Desa.

Ketua Pokdarwis Danau dan Pantai Talanca,Yeni Mulyani mengatakan, perbaikan akses jalan tersebut untuk persiapan liburan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah mendatang.

"Kami mengerjakan perbaikan akses jalan secara bersama-sama dengan semua lembaga desa. Tujuannya agar pada saat lebaran Idul Fitri nanti, para wisatawan yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat bisa turun langsung ke Pantai Talanca bahkan bisa menembus Pantai Bagedur," Katanya, Senin (8/4/2024).

Baca Juga: Jelang Idul Fitri Ketua Gapensi Lebak Nabil Jayabaya Gelar Silaturahmi dan Sampaikan Pesan, Begini katanya

Jadi, Kata Yeni, para pengunjung wisata Danau dan Pantai Talanca bisa berwisata lebih leluasa dan puas bermain di pantai.

"Dengan akses jalan yang memadai untuk dilalui kendaraan roda dua dan roda empat, ini tentunya bisa mengundang para pengunjung wisata lebih banyak lagi yang datang ke Danau dan Pantai Talanca," ucapnya.

Sementara itu, Uci Sanusi, salah satu Ketua Rukun Tetangga (RT) di Desa Cilangkahan yang turut serta gotong royong memperbaiki akses jalan di Danau dan Pantai Talanca, mengatakan bahwa paguyuban RT dan RW kompak memperbaiki jalan.

"Kami paguyuban RT dan RW kompak gotong royong memperbaiki jalan, agar kendaraan khususnya roda empat bisa turun ke pantai dan bisa menikmati panorama Pantai Talanca dengan berkendara," tuturnya.

Halaman:

Editor: Abror Fauzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah