Indonesia Menang 1-0 Versus Australia pada Piala Asia U 23

- 19 April 2024, 08:32 WIB
Komang Teguh dan para pemain Timnas U-23 Indonesia merayakan gol saat melawan Australia di laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 pada Kamis (18/4/2024).
Komang Teguh dan para pemain Timnas U-23 Indonesia merayakan gol saat melawan Australia di laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 pada Kamis (18/4/2024). /Dok. PSSI

PORTAL LEBAK - Timnas U-23 Indonesia mencatatkan kemenangan 1-0 atas Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha, Kamis 19 April 2024.

Satu-satunya gol Garuda Muda dicetak Komang Teguh Trisnanda lewat sepak pojok Nathan Tjoe-A-on pada menit ke-45.

Berkat hasil ini, Indonesia untuk sementara naik ke peringkat kedua Grup A dengan 3 poin, sedangkan Australia turun ke peringkat kedua Grup A dengan 3 poin, pada peringkat ke-4, menurut kutipan di situs resmi AFC.

Baca Juga: Indonesia Tumbang Dari Qatar dengan Skor 0-2 pada Laga Awal Piala Asia U-23

Indonesia berusaha proaktif menyerang sejak awal. Pada menit kedua, peluang bagus datang berkat umpan panjang Witan Sulaeman, disusul umpan silang mendatar dan tembakan Jeam Kelly Sroyer berhasil diselamatkan kiper Patrick Beach.

Peluang terbaik Indonesia berikutnya datang dari Rafael Struick yang sepakannya meleset dari gawang Australia. Memasuki menit ke-21, Australia mendapat hadiah tendangan penalti.

Wasit Majed Mohammed Al Shamrani awalnya tidak menyadari lengan Komang telah menyentuh tembakan Mohamed Touré di dalam kotak, namun tinjauan VAR membuatnya menghadiahkan penalti kepada Australia.

Baca Juga: Kemenangan Atas UEA Tambah Semangat Timnas Indonesia Hadapi Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade Paris 2024

Kiper Ernando Ari kemudian menjadi pahlawan Indonesia. Pergerakan Touré di sisi kiri gawang berhasil diprediksi dengan sempurna oleh Ernando, sehingga mencegah Australia memecah kebuntuan.

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah