Aplikasi Tangerang LIVE Diharapkan Gali Potensi Pendapatan Daerah Utamanya pada Sektor Pariwisata

- 17 April 2024, 16:19 WIB
Pj. Wali Kota Tangerang saat mengikuti rapat di Tangerang Live Room, Selasa, 30 Januari 2024.
Pj. Wali Kota Tangerang saat mengikuti rapat di Tangerang Live Room, Selasa, 30 Januari 2024. /Pemkot Tangerang

PORTAL LEBAK - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, ingin agar aplikasi Tangerang LIVE dapat bantu meningkatkan potensi sumber daya sosial dan ekonomi warga.

Nurdin menilai persaingan bisnis di lingkungan Kota Tangerang saat ini begitu sangat ketat, belum lagi berbicara persaingan antar-daerah yang berlomba-lomba menerapkan konsep smart city di era modern ini.

Pemkot Tangerang dengan sigap merespon cepat persaingan tadi dengan memutuskan beradaptasi dengan perkembangan zaman, salah satunya melakukan digitalisasi layanan publik.

Baca Juga: CEO Apple Tim Cook Bertemu Presiden Jokowi di Istana Guna Bahas Investasi

Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan platform digital dalam berbagai sendi kehidupan, tak terkecuali potensi sumber daya sosial dan ekonomi.

Pada awalnya Tangerang Live dibangun guna mempercepat pelayanan dan memudahkan masyarakat. Ke depan Nurdin berharap platform tersebut harus bisa mengakomodir berbagai bentuk layanan yang berpotensi menjadi pendapatan daerah, misalnya dari sektor UMKM dan pariwisata.

"Bisa dikembangkan menjadi e-commerce untuk UMKM ataupun platform traveling dan aplikasi sewa penginapan yang memudahkan masyarakat maupun pendatang, serta wisatawan," kata Nurdin saat meninjau Tangerang Live Room, dikutip dari laman resmi Pemkot Tangerang, Rabu, 17 April 2024.

Baca Juga: Pemerintah Minimalisir Dampak Ekonomi Krisis di Timur Tengah, Setelah Konflik Iran dan Israel

Dia pun sudah menginstruksikan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk segera melakukan pengembangan pada Super Apps Tangerang Live.

Halaman:

Editor: Jefry Agustinus Alexander B


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah