Presiden Jokowi: 20 Juta Pelaku UMKM Harus Go Digital ke Lokapasar Tahun Ini

- 29 Maret 2022, 13:18 WIB
Presiden Jokowi Targetkan 20 Juta UMKM Masuk Toko Daring di Tahun 2022
Presiden Jokowi Targetkan 20 Juta UMKM Masuk Toko Daring di Tahun 2022 /setkab

PORTAL LEBAK - Target 20 juta pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) masuk ke lokapasar atau marketplace, tahun ini, dicanangkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Senin 28 Maret 2022.

Jokowi menargetkan UMKM onboarding ke lokapasar atau marketplace tahun 2022, saat meresmikan dan membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Transformasi Digital dan Pendataan Lengkap Koperasi dan UMKM Tahun 2022, secara virtual dari Istana Negara, Jakarta.

Presiden Jokowi, dilansir PortalLebak.com dari setkab.go.id, didampingi Mensesneg Pramono Anung dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Baca Juga: Syarat Pelaku UMKM Bisa Dapat KUR BRI Hingga Rp50 Juta, Cek Cara dan Daftar Lewat Handphone

Rakornas ini dihadiri sedikitnya 1.200 peserta, yakni 200 peserta hadir secara luring sedangkan 1.000 peserta lainnya hadir secara daring.

Peserta dalam acara ini adalah perwakilan dari ragam pemangku kepentingan mulai dari kementerian/lembaga, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pemerintah daerah.

Ada juga lembaga pembiayaan perbankan dan non-bank, BUMN, perguruan tinggi, asosiasi lembaga inkubator bisnis, komunitas, dan pelaku platform digital.

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani Perintahkan Seluruh Unit di Kementerian Keuangan untuk Optimal Berdayakan UMKM

Kepala negara menilai di masa pandemi, digitalisasi sudah menjadi solusi bagi pelaku usaha UMKM dan koperasi untuk bertahan, tumbuh, dan berkembang.

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah