Pelaku UMKM Tangerang Diminta Segera Manfaatkan Sertifikasi Halal Gratis, Hanya Sampai Akhir November

- 18 November 2023, 17:03 WIB
Logo Halal milik Kementerian Agama RI. Dinas Indagkopukm Kota Tangerang buka pendaftaran sertifikasi halal bagi produk-produk UMKM warga Kota Tangerang
Logo Halal milik Kementerian Agama RI. Dinas Indagkopukm Kota Tangerang buka pendaftaran sertifikasi halal bagi produk-produk UMKM warga Kota Tangerang /

PORTAL LEBAK - Pemerintah Daerah Kota Tangerang, Banten, memfasilitasi warganya yang merupakan pelaku usaha mikro dan kecil dalam mendapatkan sertifikasi halal secara gratis.

Pemkot Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disindagkopukm) menyediakan fasilitas ini terbatas hanya sampai 30 November 2023.

"Ayo manfaatkan program ini dan jangan lewatkan kesempatan yang sudah diberikan. Ikuti fasilitas sertifikasi halal secara gratis untuk para pelaku UMKM di Kota Tangerang," kata Kepala Disindagkopukm, Suli Rosadi, dikutip dari ANTARA, 18 November 2023.

Baca Juga: Whoosh Antar Ratusan Ribu Orang dalam Waktu Kurang dari Dua Bulan, KCIC Sebut Budaya Masyarakat Telah Berubah

Lebih lanjut Suli Rosadi mengatakan program ini bukan sekedar mencapai jumlah target sertifikasi halal produk-produk UMKM, tapi karena Indonesia adalah kosumen produk halal terbesar di dunia.

"Kalau kita melakukan sertifikasi halal pada tingkat yang paling bawah atau usaha paling besar, kita hanya akan menjadi konsumen saja," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pelaku usaha yang bisa ikut program ini adalah produk tak berisiko atau menggunakan bahan hingga proses produksinya dapat dipastikan kehalalannya dan sederhana.

Baca Juga: OJK: Joki Pinjaman Online atau Pinjol Muncul Seiring Peningkatan Penggunaan Pinjaman

Bahan baku produk yang digunakan harus halal, dibuktikan dengan sertifikat halal atau termasuk dalam daftar bahan sesuai keputusan Menteri Agama Nomor 1360 Tahun 2021 tentang bahan yang dikecualikan dari kewajiban bersertifikat halal.

Halaman:

Editor: Jefry Agustinus Alexander B


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah