Komedian Komeng Ungkap Kisah Unik di balik Foto viral 'nyaleg' di DPD Jawa Barat

- 16 Februari 2024, 10:48 WIB
Foto Komeng yang tampil di surat suara DPD RI pada pemilu 2024. (Foto: situs KPU)
Foto Komeng yang tampil di surat suara DPD RI pada pemilu 2024. (Foto: situs KPU) /


PORTAL LEBAK - Alfiansyah Bustami Komeng alias Komeng mengungkap cerita di balik foto nyentriknya yang digunakan pada Pemilu 2024 untuk nyaleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat.

Komeng menggunakan foto wajahnya yang nyentrik dan bikin heboh. Tampilan foto senyum Komeng dipakai untuk daftar surat suara Calon tetap DPD daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat.

“Soal fotonya, waktu itu KPU (Komisi Pemilihan Umum) minta foto untuk di suarat suara. Sebenarnya KPU menyarankan pakai baju khas saya atau baju adat daerah, tapi saya kasih foto ini, petugas KPU sempat ketawa,” ujar Komeng, yang dikutip PortalLebak.com dari ANTARA, Rabu, 14 Februari 2024.

Baca Juga: Komedian Narji Masuk PKS, Jadi Perbincangan di Twitter q

Tak hanya berpose unik dan jenaka, masyarakat juga dibuat kaget melihat penampilannya di surat suara.

Pasalnya, komedian kelahiran 25 Agustus 1970 itu belum pernah tampil dalam kampanye dalam bentuk apa pun, baik secara langsung maupun melalui baliho.

Setelah itu, spontan kehadiran Komeng di Pemilu 2024 tersebar di media sosial dan menjadi sorotan.

Baca Juga: Cak Lontong dan Selebritas Lainnya Nyoba LRT Jabodebek Bareng Presiden Jokowi

"Lalu aku berkata 'bolehkah atau tidak? 'OK' maksudnya kalau tidak melanggar apa-apa maka saya kasih (fotonya), saya hanya ingin (tampil) beda, saya suka yang tidak pasaran, dari gayanya sampai konsepnya yang lucu-lucu," imbuh Komeng.

Lebih lanjut, mantan pembawa acara TV "Spontan" itu juga mengaku serius mempertimbangkan untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPD, yang salah satu misinya adalah mewujudkan cita-cita seniman Tanah Air.

“Saya bisa ambil contoh Korea, dengan seni dan budayanya bisa mengalahkan negara lain, lewat seni budaya, Drakor (drama Korea), KPop dan juga budaya kulinernya, bahkan pemasukan APBN negara ini sangat besar.
tinggi, hampir 12 angka,” paparnya.

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah