Wisatawan Pantai Bagedur: Saya Kecewa, Uang Diminta Tapi Tak Diberikan Tiket Masuk oleh Pengelola Wisata

- 4 Maret 2024, 09:24 WIB
Kawasan wisata Pantai Bagedur, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.
Kawasan wisata Pantai Bagedur, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. /Foto: Portal Lebak/Muhamad Ridwan/


PORTAL LEBAK - Sejumlah wisatawan Pantai Bagedur di Desa Sukamenah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, kecewa dengan pihak pengelola kawasan wisata.

Pasalnya, para wisatawan tersebut tidak diberikan tiket, meski telah diminta membayar di pintu masuk, oleh pengelola kawasan wisata Pantai Bagedur.

Menurut info yang diperoleh PortalLebak.com, salah satu pengunjung Pantai Bagedur berinisial P, mengatakan ia bersama seorang temannya yang berbeda motor diminta uang masuk ke kawasan wisata, tapi tiketnya tidak diberikan.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Wisata Menarik di Banten, Wajib Kalian Kunjungi Saat Libur

"Saya masuk ke Pantai Bagedur karcisnya gak dikasih, itu dua motor Rp20 ribu. Satu orang satu motor, saya sdma teman jadi dua motor. Kok begitu karcisnya gak dikasihkan, takutnya ada apa-apa, misalkann pengunjung renang takutnya terjadi apa-apa bagaimana itu coba?," ujarnya, Minggu 3 Maret 2024.

Menurut P, jika tiket masuk ke kawasan wisata diberikan kepada para pengunjung, maka jika ada musibah yang menimpa wisatawan, seperti kecelakaan di tempat wisata, makan ada pihak yang bertanggung jawab.

"Kalau dikasih karcisnya kan ada tanggung jawabnya, untung saja saya tidak renang. Ini takut sama yang lain begitu juga, tidak dikasih karcisnya. Coba kasih tahu petugasnya," tegasnya.

Baca Juga: Resmikan Wisata Religi Batu Kopeah Keramat Kapunduhan, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya: Jaga Sapta Pesona

Sementara itu, penjaga tiket pintu masuk wisata Pantai Bagedur yang enggan disebutkan namanya, membenarkan dirinya juga mendapat laporan dari pengunjung.

Meski demikian sang petugas tersebut mengelak bertanggung jawab, karena dia menyatakan, yang tidak memberikan tiket tanda masuk ke kawasan wisata, berbeda jam tugas dengan dirinya. 

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah