Harga Beberapa Kebutuhan Pokok Naik pada Pekan Pertama Bulan Puasa, Pedagang Cabai: Pembeli Tetap Ada

- 29 Maret 2023, 03:00 WIB
Seorang penjual menimbang barang dagangannya di Pasar Jaya Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat
Seorang penjual menimbang barang dagangannya di Pasar Jaya Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat /ANTARA/Siti Nurhaliza/

PORTAL LEBAK - Melewati akhir pekan pertama ibadah puasa tahun ini sejumlah bahan pangan di wilayah DKI Jakarta terpantau mengalami kenaikan harga.

Kenaikan harga komoditas pangan di beberapa pasar Jakarta, salah satunya Pasar Jaya Gondangdia di Cikini, Jakarta Pusat, diikuti dengan meningkatnya permintaan masyarakat atas barang seperti beras, telur, cabai, dan bawang.

Dilansir PortalLebak.com dari Antara, Yani, 41 tahun, salah satu pedagang cabai dan bawang di Pasar Jaya Gondangdia mengatakan bahwa harga cabai rawit merah menyentuh Rp95.000 per kilogram dari sebelumnya Rp70.000 per kg.

Baca Juga: Pendaftaran Sekolah Kedinasan oleh Pemerintah Dibuka Mulai 1 Hingga 30 April 2023, Ini Link yang Bisa Diakses

Begitu juga untuk harga komoditas bawang merah dan bawang putih yang dijual dikisaran harga Rp40.000 hingga Rp50.000 per kg.

Yani menjelaskan meski harga barang pokok tersebut meningkat, namun pembelinya tetap ada, bahkan peminatnya tidak menurun sama sekali.

"Bawang sama cabai naik dari sebelum Ramadan. Naiknya sekitar Rp5.000 - Rp10.000, tetapi peminatnya tetap banyak, karena buat takjil, bahan bumbu utama masak, jadi gak ada perbedaan," jelasnya.

Baca Juga: BNPB: Kabupaten Bogor Daerah Paling Rawan Longsor, Ini Penyebabnya

Disamping itu, Hasan penjual beras dan telur di pasar yang sama mengaku beras meng alami kenaikan menjadi Rp10.000 per liter, sedangkan telur menjadi Rp32.000 per kilogram.

Halaman:

Editor: Jefry Agustinus Alexander B

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x