Pendaftaran Sekolah Kedinasan oleh Pemerintah Dibuka Mulai 1 Hingga 30 April 2023, Ini Link yang Bisa Diakses

- 28 Maret 2023, 19:33 WIB
Pemerintah resmi membuka penerimaan calon taruna, praja, serta mahasiswa baru untuk jalur sekolah kedinasan, pada 1 hingga 20 April 2023.
Pemerintah resmi membuka penerimaan calon taruna, praja, serta mahasiswa baru untuk jalur sekolah kedinasan, pada 1 hingga 20 April 2023. /Foto: setkab.go.id/Humas Kemenpan RB/

PORTAL LEBAK - Pemerintah resmi membuka penerimaan calon taruna, praja, serta mahasiswa baru untuk jalur sekolah kedinasan.

Calon anak didik yang tertarik sebagai aparatur sipil negara (ASN) lewat sekolah kedinasan milik pemerintah, bisa mendaftarkan diri sejak tanggal 1 sampai 30 April 2023.

Masyarakat dapat mendaftar melalui situs Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (SSCASN-BKN) pada laman: sscasn.bkn.go.id.

Baca Juga: Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran 2022, Ini Link dan Syarat Calon Mahasiswa Praja atau Taruna

“Masyarakat dipersilahkan menyiapkan diri dan dokumen yang diperlukan pada seleksi sekolah kedinasan,” ungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, dilansir PortalLebak.com dari setkab.go.id, Senin 27 Maret 2023.

Anas menyatakan, kebutuhan yang disetujui saat ini yakni sejumlah 4.138 formasi yang terdapat di tujuh instansi pemerintah.

“Sementara ini, telah kami petakan terdapat 4.138 kebutuhan di sekolah kedinasan pemerintah di 7 instansi. Masih ada sekolah kedinasan yang tengah dikaji bersama kementerian terkait,” ucapnya.

Baca Juga: Sekolah Kedinasan Pemerintah Tahun 2021 Telah Dibuka, Ini Syarat-syaratnya

Selanjutnya, Menteri PANRB memastikan, proses seleksi ASN lewat jalur sekolah kedinasan pemerintah sangat transparan dan objektif sesuai kemampuan pelamar saat menjalani tes.

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah