Panglima TNI : Hati-hati, teliti dalam bertindak dan selalu waspada setiap saat

- 19 April 2024, 02:02 WIB
 Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto apresiasi dan bangga atas semangat, dedikasi, loyalitas dan semangat dalam seluruh pelaksanaan fungsi TNI, di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto apresiasi dan bangga atas semangat, dedikasi, loyalitas dan semangat dalam seluruh pelaksanaan fungsi TNI, di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). /Foto: Handout/Puspen TNI/

PORTAL LEBAK - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto apresiasi dan bangga atas semangat, dedikasi, loyalitas dan semangat dalam seluruh pelaksanaan fungsi TNI, di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Panglima TNI mengungkapkan hal tersebut, di sela-sela upacara pengibaran bendera pada Rabu, 17 April 2024, di di Gedung B3, Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI), Cilangkap, Jakarta Timur.

Melalui sambutan yang dibacakan oleh Inspektur upacara Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha, Panglima TNI menyampaikan konteks perkembangan dinamis lingkungan strategis global, regional dan nasional yang kompleks.

Baca Juga: KSAL: Perselisihan Anggota TNI Dengan Unsur Brimob Berakhir Damai

Panglima TNI menambahkan, belakangan ini banyak terjadi peristiwa terkait hukum yang melibatkan anggota TNI, pembakaran fasilitas TNI secara tragis, dan tewasnya prajurit baik terutama saat menjalankan tugasnya di Papua.

"Untuk itu kita semua harus berhati-hati dan berhati-hati dalam bertindak dan selalu waspada dimanapun kita berada," ujarnya.

Panglima TNI memberikan beberapa hal penting yang harus menjadi pedoman dalam setiap misi:

Baca Juga: Presiden Jokowi melantik Marsdya TNI Tonny Harjono sebagai KSAU

Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan tetap menjaga sumpah prajurit, Sapta Marga dan 8 tugas wajib TNI;

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah