Total 62 Ribu Lebih Wisatawan Kunjungi Pantai Anyer dan Carita pada Libur Panjang Lebaran 2024

- 16 April 2024, 19:49 WIB
Wisatawan lokal dan luar kota antusias mengunjungi objek wisata Pantai Anyer-Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, pada libur Lebaran, Sabtu, 13 April 2024.
Wisatawan lokal dan luar kota antusias mengunjungi objek wisata Pantai Anyer-Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, pada libur Lebaran, Sabtu, 13 April 2024. /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/ANTARA

PORTAL LEBAK - Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Banten memperkirakan jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan wisata Pantai Anyer dan Pantai Carita selama libur panjang Lebaran 2024 mencapai 62 ribu lebih.

Selama libur panjang Lebaran tahun ini, Polda Banten bekerja keras menciptakan dan menjaga kenyamanan masyarakat selama berlibur ke area wisata khususnya Pantai Anyer di Kabupaten Serang dan Pantai Carita di Kabupaten Pandeglang.

Kapolda Banten Irjen Abdul Karim mengatakan pihaknya mengerahkan personelnya mulai dari jalan akses menuju tempat wisata, lokasi pusat keramaian, serta tempat penginapan.

Baca Juga: Pengelola Stasiun Rangkasbitung Minta Penumpang Tidak Bawa Barang Berlebih Demi Kenyamanan Pemudik

"Untuk estimasi kunjungan wisatawan yang telah didata oleh anggota kami di lapangan, yang menuju Anyer-Carita yakni sebanyak 62.226 wisatawan," kata Irjen Abdul Karim, dikutip dari ANTARA, 16 April 2024.

Sedangkan untuk jumlah kendaraan yang melintas tercatat sebanyak 10.924 kendaraan, sedangkan okupasi hotel sebanyak 74 persen dari total hotel yang berada di daerah Anyer dan Carita.

Baca Juga: Volume Sampah Tangsel Meningkat 20 Persen di Tengah Banyaknya Masyarakat Mudik Lebaran

Selain itu, Polda Banten menyiapkan beberapa jalur alternatif menuju kawasan wisata Pantai Anyer dan Pantai Carita melalui Serang Timur dan Rangkasbitung guna menghindari konsentrasi kendaraan melalui pintu keluar Tol Cilegon.

"Jalur alternatif ini sudah berjalan, masyarakat juga sudah banyak yang menggunakan jalur alternatif menuju kawasan wisata," jelasnya.

Halaman:

Editor: Jefry Agustinus Alexander B

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah