LAZ Harapan Dhuafa Tebar 30 Wastafel Portable untuk Cegah Penularan Covid-19 di Banten

- 19 Juni 2020, 17:16 WIB
Fasilitas wastafel portabel di tempat umum yang disediakan LAZ Harapan Dhuafa. - Foto: Dok. LAZ Harapan Dhuafa

PORTALLEBAK.COM - Salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan membiasakan masyarakat mencuci tangan memakai sabun.

Karena itu, penting memperbanyak wastafel portable di tempat publik dan mengedukasi masyarakat agar memiliki kebiasaan baik tersebut.

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harapan Dhuafa dalam upaya tersebut, menyebar wastafel portable ke sejumlah tempat publik di Provinsi Banten.

Baca Juga: PKS Sayangkan Penghentian Check Point Masuk Wilayah Kabupaten Lebak

Direktur Utama LAZ Harapan Dhuafa Indah Prihanande kepada PortalLebak.com mengungkapkan, pihaknya telah menyebar sarana cuci tangan itu ke 30 titik, seperti alun-alun, masjid dan pasar.

Beberapa di antaranya telah dipasang di Masjid Raudhatul Muttaqin Kebon Jahe Kota Serang, Pasar Ciruas, Pasar Tambak, Pasar Begog Pontang, Alun-alun Rangkasbitung Lebak, Pasar Rau Serang dan tempat-tempat lainya.

Baca Juga: Enam Bulan Dilanda Banjir Bandang, Sawah Warga Sukarame Kecamatan Sajira Belum Bisa Ditanami

Indah menjelaskan, yang dilakukan LAZ Harapan Dhuafa adalah salah satu upaya preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Diharapkan, dengan masyarakat memiliki kebiasaan mencuci tangan, setidaknya bisa meredam dan menurunkan penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X