50.000 Warga Palestina Nelakukan Salat Tarawih di Al-Aqsa, Meski Ada Pembatasan dari Israel

- 22 Maret 2024, 17:00 WIB
Umat Islam yang memasuki Masjid Al-Aqsa melaksanakan shalat tarawih dan magrib di Yerusalem Timur, selama bulan suci Ramadhan pada Selasa, 19 Maret 2024.
Umat Islam yang memasuki Masjid Al-Aqsa melaksanakan shalat tarawih dan magrib di Yerusalem Timur, selama bulan suci Ramadhan pada Selasa, 19 Maret 2024. /Foto: Antara/Ist/

PORTAL LEBAK - Sebanyak 50.000 warga Palestina melaksanakan salat tarawih tersebut pada Kamis (21 Maret 2024) di Masjid Al-Aqsa, di Yerusalem Timur yang diduduki, meskipun ada pembatasan oleh Israel.

Dalam pernyataan singkatnya, Departemen Wakaf Islam Yerusalem mengatakan hampir 50.000 orang menghadiri salat Tarawih di Masjid Al-Aqsa sebelum Jumat kedua Ramadhan.

Secara terpisah, kantor berita resmi Palestina WAFA mengatakan pasukan Israel menutup Jalan Al-Wad di Kota Tua Yerusalem untuk memblokir pintu masuk ke masjid, bagi warga yang ingin salat.

Baca Juga: Paus Fransiskus: Israel dan Palestina bertanggung jawab atas konflik di Gaza

Masjid Al-Aqsa adalah situs tersuci ketiga di dunia bagi umat Islam. Orang-orang Yahudi menyebut kawasan ini sebagai Bukit Bait Suci karena merupakan lokasi dua kuil Yahudi kuno.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama Perang Arab-Israel tahun 1967.

Israel mencaplok seluruh kota tersebut pada tahun 1980, sebuah tindakan yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.

Baca Juga: Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Palestina Karena Raih Suara Tertinggi Pilpres 2024

Salat tarawih adalah sholat malam yang dilakukan pada bulan suci Ramadhan.

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x