Terminal Mandala Lebak Masih Sepi Pemudik Meski Telah Masuk Pekan Terakhir Jelang Lebaran 2024

- 1 April 2024, 16:54 WIB
Suasana di Terminal Mandala Rangkasbitung, Kabupaten Lebak tutup layanan sementara untu menerapan larangan mudik 2021.
Suasana di Terminal Mandala Rangkasbitung, Kabupaten Lebak tutup layanan sementara untu menerapan larangan mudik 2021. /Kabar Banten/Purnama Irawan

PORTAL LEBAK - Kepadatan pemudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah belum terlihat sama sekali di Terminal Bus Mandala Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Terminal bus ini masih lengang untuk keberangkatan maupun kedatangan bus.

Melansir dari ANTARA, salah seorang sopir bus di Terminal bernama Somad, 45 tahun, mengungkapkan pada hari ini, 1 April 2024, dirinya hanya membawa 12 penumpang saja dengan tujuan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Kami hari ini hanya membawa sebanyak 12 pemudik menuju Tanjung Priok Jakarta," kata Somad, sopir Bus Primajasa di Terminal Mandala.

Baca Juga: Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) Rangkasbitung, Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

Hingga saat ini, Terminal Bus Mandala terpantau belum ada lonjakan pemudik pada Lebaran 2024, meski sudah memasuki pekan terakhir jelang prediksi puncak arus mudik 2024.

Seharusnya pada minggu terakhir jelang Lebaran sudah ada peningkatan pemudik dari Jakarta menuju berbagai daerah di wilayah Banten, termasuk Kabupaten Lebak.

Begitu juga penumpang dari beberapa kabupaten dan kota di wilayah Banten belum melakukan hilir mudik ke berbagai daerah di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Baca Juga: Pj Gubernur Banten Al Muktabar Terbitkan Surat Edaran THR Keagamaan Tahun 2024, Begini Isinya

Lebih lanjut Somad menerangkan bahwa terakhir kali melakukan layanan pengantaran dari Lebak ke Tanjung Priok dan sebaliknya tidak dipenuhi penumpang alias sepi.

Halaman:

Editor: Jefry Agustinus Alexander B

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah