HUT RI ke-77: Pendaki Gunung Asal Indonesia, Siap Tancapkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Elbrus

- 4 Agustus 2022, 18:30 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan bendera merah putih, untuk dikibarkan oleh Khansa Syahla, pelajar SMA yang siap menaklukan gunung tertinggi di Eropa, Gunung Elbrus di Rusia.
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan bendera merah putih, untuk dikibarkan oleh Khansa Syahla, pelajar SMA yang siap menaklukan gunung tertinggi di Eropa, Gunung Elbrus di Rusia. /Foto: Instagram/@sandiuno/

PORTAL LEBAK - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke -77, pelajar SMA, Khansa Syahla, siap menaklukan gunung tertinggi di Eropa, gunung Elbrus di Rusia.

Khansa Syahla, pemilik akun Instagram @khansa_summiters akan melakukan pendakian ke gunung Elbrus di Rusia, sekaligus menancapkan bendera Merah Putih.

Khansa Syahla menilai upayanya ini sebagai andil dalam menumbuhkan jiwa patriotisme dalam pemuda masa kini, yang kerap dicap sebagai pemuda yang hanya asik rebahan.

Baca Juga: Tips dan Trik Seni Mendaki Gunung, Bagi Pendaki Perempuan Pemula

Meski demikian, mendaki gunung masih menjadi salah satu hobi favorit di kalangan anak muda, karena tidak bisa dipisahkan dari gaya hidup atau life style saat ini.

Apalagi, olah raga luar ruangan di alam bebas tersebut, mempunyai ceritanya tersendiri dalam setiap pendakinya.

Kini bukan hanya milik kaum lelaki saja aktivitas luar ruang banyak membutuhkan persiapan baik fisik maupun dari perlengkapan yang di dikenakannya.

Baca Juga: Selebgram Awkarin alias Karin Novilda, Gak Sangka Walau Punya Riwayat Asma Berhasil Mendaki Gunung

Seperti dikutip PortalLebak.com dari @sandiuno, Kolabor-Aksi kali ini bersama anak muda yang coba mengharumkan bangsa dengan melakukan pendakian juga 

"Saya juga salut dengan produk-produk ekraf buatan anak bangsa yang akan di kenakan dan di bawa Khansa pada pendakian kali ini, yang tentu bisa mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif lainnya," ujar Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah