Sumber Otomotif: Tesla Kebut Produksi Pikap Listrik Cybertruck Akhir Tahun 2022

- 14 Januari 2022, 12:00 WIB
 Kendaraan pikap listrik 'Cybertruck' buatan Tesla Inc, ditampilkan di Distrik Pengepakan Daging, di Manhattan, Kota New York, Amerika Serikat.
Kendaraan pikap listrik 'Cybertruck' buatan Tesla Inc, ditampilkan di Distrik Pengepakan Daging, di Manhattan, Kota New York, Amerika Serikat. /Foto: REUTERS/JEENAH MOON/

 

PORTAL LEBAK - Perusahaan produsen otomotif Tesla Inc sedianya akan memulai produksi awal Cybertruck yang sangat dinanti-nantikan, pada akhir kuartal pertama 2023.

Namun terungkap informasi, bahwa Tesla Inc mendorong rencananya memulai produksi Cybertruck akhir tahun 2022 ini.

Seorang sumber yang mengetahui masalah awal produksi Cybertruck tersebut mengungkapkan kepada Reuters, Kamis 13 Januari 2021 dan dilansir PortalLebak.com.

Baca Juga: Bohong, Ternyata Tesla Belum Teken Kontrak 100.000 Mobil, Elon Musk: Hertz Tidak Berpengaruh Pada Ekonomi Kami

Sumber mengungkapkan penundaan terjadi karena Tesla mengubah fitur dan fungsi pikap listrik itu, agar produk lebih menarik dijual, saat persaingan bisnis memanas di segmen tersebut.

Tesla diperkirakan akan membuat produksi terbatas Cybertruck pada kuartal pertama 2023 sebelum meningkatkan produksi, kata sumber itu.

Reuters telah melakukan konfirmasi atas informasi ini, tapi Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Baca Juga: Tesla Jadi Perusahaan Tercepat Kedua Dalam Sejarah yang Berhasil Capai Valuasi Triliunan Dolar

Tesla, pembuat mobil listrik top dunia, membuat sedan listrik dan kendaraan sport namun telah kehilangan segmen truk pikap, yang menguntungkan dan sangat populer di Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X