Pagar SKHN 02 Lebak Nyaris Roboh dan Ditopang Bambu, Aktivis Desak Perhatian Dinas Pendidikan

- 18 April 2024, 08:42 WIB
 Kondisi pagar tembok Sekolah Khusus Negeri (SKHN) 02 Lebak yang teletak di Jalan Siliwangi, Cileuweung, Pasir Ona, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, nyaris roboh hingga diganjal menggunakan bambu, Kamis 18 April 2024.
Kondisi pagar tembok Sekolah Khusus Negeri (SKHN) 02 Lebak yang teletak di Jalan Siliwangi, Cileuweung, Pasir Ona, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, nyaris roboh hingga diganjal menggunakan bambu, Kamis 18 April 2024. /Foto: Portal Lebak/Muhamad Ridwan/

PORTAL LEBAK - Pagar tembok Sekolah Khusus Negeri (SKHN) 02 Lebak yang teletak di Jalan Siliwangi, Cileuweung, Pasir Ona, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, nyaris roboh hingga diganjal menggunakan bambu.

Kondisi ini menjadi sorotan Aktivis Muda sekaligus pendiri forum Narasi Kita, Rasiani Amelia, pada, Rabu 17 April 2024.

Menurut Rasiani, seharusnya kondisi tembok yang nyaris roboh tersebut menjadi perhatian bersama, karena hal itu dapat membahayakan siswa-siswi SKHN 02 Lebak.

"Wah parah sekali itu, sudah terlihat nyata kerusakannya, harusnya ini menjadi perhatian bersama ya. Namanya sekolah kan berarti berbicara pendidikan, seharusnya Pemerintah Daerah Lebak memperhatikan betul kondisi sekolah tersebut," pungkas Rasiani Amelia.

Baca Juga: Ini Penyebab Tembok SPBU di Tebet Roboh dan Tewaskan Tiga Warga

Dia menilai seharusnya ini menjadi perhatian khusus dan tidak ada alasan Dinas Pendidikan membiarkan kondisi tembok sekolah yang nyaris roboh tersebut.

"Tidak ada alasan Dinas Pendidikan membiarkan kondisi, apalagi Acc nya itu baru ditinjau ke lokasi, artinya kan itu ada ketidakseriusan Dinas Pendidikan Lebak dalam melihat persoalan ini," tegasnya.

"Ini sifatnya urgent, seharusnya menjadi fokus perhatian, ngomongin pembangunan, fasilitas, apalagi SLB, seharusnya tidak ada kata nanti dulu," paparnya.

Rasiani Amelia yang kerap dipanggil Amel berharap, tembok sekolah yang nyaris roboh itu segera diperbaiki atau dibangun ulang, karena ini bersifat darurat.

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah